Bantuan Tugas Sejarah
Sejarah adalah mata pelajaran yang menarik bagi sebagian orang dan membosankan bagi yang lain. Sementara beberapa siswa terkesan dengan berbagai peristiwa masa lalu, pertempuran, dan tokoh-tokoh menarik, yang lain menganggap sangat sulit untuk menghafal kronologi pertempuran, nama-nama pemimpin berpengaruh, dan beratnya informasi yang ditawarkan mata pelajaran ini.
Untungnya, dengan pertanyaan dan jawaban sejarah ini, mudah bagi kamu untuk mengingat beberapa peristiwa penting besar dan waktu tepat kapan mereka terjadi. Jangan terlalu khawatir bahkan jika nama-nama orang penting ini membuat kepalamu pusing. Bantuan tugas sejarah kami memiliki fitur asosiasi kecerdasan buatan yang akan menghubungkannya dengan beberapa cerita menarik untuk membantumu mengingatnya dengan lebih baik.
Berikut ini adalah wujud kebudayaar menurut Koentjaraningra t, yaitu __ A. kumpulan ide-ide , gagasan , nilai-nila peraturan;kumpulan hasil pemikiran manusia, dan benda -benda budaya B ide-id e, gagasan nilai-nilai ,norma,dan peraturan;kumpulan aktifitas dan tindakan berpola anggota masyarakat : dan lingkungan manusia C. kumpulan ide-ide , gagasan kumpulan aktifitas dan tindakan berpola anggota masyarakat : dan benda -benda hasil karya manusia D. kumpulan ide-ide nilai-nilai norma,dan peraturan;kumpulan hasil karya manusia; dan kumpulan benda-benda budaya
Seorang guru sejarah memakal pakaian yang mirip pakaian orang Yunani Kuno ketika mau mengajarkan tentang sejarah Yunani Kuno Tujuan utama guru tersebut adalah __ A menginspirasi siswa agar mempelajar sejarah Yunani Kuno B memotivasi siswa agar terdorong untuk mempelajan sejarah Yunan Kuno C berbagi informasi tentang pakaran Yunani Kuno D memben contoh cara memaka pakaian orang Yunani Kuno
Dalam melinat integras dalam masyar mulitikulture al. terdapat teori yang menyata nell budays ada dalam masyarak at multiku Ittin tidak dana ditentuk an secar a rasional dan perhatian utama harus diber man po da bagaimana me njaga kedamaian dan about gan ini dikem ukak an dalam teori __ A. Proceduralis c - Civic : Assir nilationist C. Millet Models Modernist
1. Budaya yang horus dipertahankan meskipun dompok globolisas masuk ke dalam bangsa Indonesia adoloh __ a. konsumerisme b. demoktoris c. terorisme d. nepotisme 2. Berikut ini merupakan monfoot yong diskapotikan dari terseknggoronnyo pemilu kecuali __ a. perwujudan hok asasi politik rokyat b. mewujudian kedoulaton rekyot c. memuaskan kelompok tertentu d. menjumin pembengunan nasional 3. Monfoot yang ckan didopotion oleh suatu negara apobila melokukan kerja- some di bidong elonomi adoloh __ a. mendapotikan benyek informasis teknologi b. menyelesaikan masoloh politik c. menjogs keomonon negoro d. meningkation keuangan dan devisa negara 4. Penerspon nilai-nilai demokros dalam kehidupan berbangsa dan bermegana di ontoronya __ a. mengemukakan pendapat di unum b. membiarkan oranglein yong melakukan perubahan c. menunyuregara dapat berkembang clomatis d. mendehutukan kepentingan keluaryo 5. Memberikan amnesti dengan mem. perhatikan pertimbangan Mahkamah Agung merupakan wewenong dari __ a. Wakil DPRD b. Anggota MPR c. Ketue MK d. Kepalo negaro inseen 6. Pokaian yang soot ini banyak di. gunakan oleh anak muda cenderung mengikuti tren dari negara lain Hal tersebut merupakan solah satu dampak dari __ a. emonsipasi b. globalisas c. reformasi d. proklamasi 1. Poncasila-diciptokan sebagai Kepribadian Bangsa" kareno pada dasamyo Pancasila itu __ a. sama dengon pribodi bangso b. digali dori kepribodion bangso c. melindungi kepribodian bongso d. keamanan kepribodian bangsa 8. Perhatikan pernyataan berikut. 1) Menggunakan produk dolom negeri 2) Tidak mengganggu ogama lain beribodah. 3) Tidak membedakan status sosial soot bertemon. 4) Memberikan bantuan podo kurong mompu 5) Membebaskan biaya pendidikan belojar 9 tahun.
ISBD menjadi penting untuk mempersiapkan manusia manusia yang slap menghadapi terjangan arus globalisas dikarenakan __ A. ISBD diberikan sebagai mata kuliah dasar di perguruan tinggi. B. ISBD memberikan satu pandangan tentang pentingnya nilai-nilai dan norma posial budaya masyarakal dalam kehidupan masa depan bangsa C. ISBD merupakan mata kuliah borkohidupar (MBB) yang memberikan keterampilar yang dibutuhkan untuk membentuk manusia yang slap masuk dalam global D. ISBD merupakan mata kuliah yang termasuk dalam pendidikan nilai
b. Persatuan Indonesia b. Peruhenan Yang Maha tsa c. Kerakvoton yong dipimpin oleh kebijaksanoan permus yowaraton perwakilon d. Keadilan sosial bog seluruh Indonesio 3. Sikop pohlowon yang wojib diteladani oleh siswo adalah __ a. semangat menjaga lingkungan b. gigih dan pantang c. rajin belojar dan beribadah d. cinto keluarga don temon 38. Sikop paro tokoh bangso dalam proses perumusan Pancosilo yang dopot kita contoh adalah __ a pendapat orang lain b. mengutamakar kepentingan pribadi c. berpegong teguh poda prinsip d. bersilot kedoerahon 39. Pancasila sebagai dasor negora Republik Indonesia yang autentik adaloh hasil nimuson __ a. Komite Nasional b. BPUPKI c. PPKI d. Panitio Sembilan 40. Bhinneko Tunggal Ika merupakan semboyan bongsa Indonesia yang senontiosa mewujudkan __ a. keindahan budaya b. keberhasilan pembangunan c. persatuan bangsa d. keanekaragaman budaya
Dalam tahapan evolusi kebudayaan manusia yang dikemukakan oleh LHH . Morgan, tahap dimana manusia mulai mengenal tulisan berada pada tahap peradaban __ A. Zaman Barbar Madya B. Zaman Barbar Muda C. Zaman Purba D. Zaman Peradaban Masa Kini
Berikut ini adalah wujud kebudayaan Koentjaraningra t, yaitu __ A. kumpulan ide-ide nilai-nila peraturan;kumpulan hasil pemikiran manusia, dan benda-benda budaya B. kumpulan ide-ide, gagasan nilai-nilai, norma, dan peraturan kumpulan aktifitas dan tindakan berpola anggota masyarakat; dan lingkungan manusia C. kumpulan ide-ide gagasan norma , dan peraturan kumpulan aktifitas dan tindakan berpola anggota masyarakat;dan benda -benda hasil karya manusia D. kumpulan ide-ide nilai-nilai, norma , dan peraturan;kumpulan hasil karya manusia; dan kumpulan benda -benda budaya
Salah satu yang menjadi latar belakang munculnya mata kuliah Ilmu Sosial Dasar dan Ilmu Budaya Dasar an adalah karena __ A. ISD dan IBD dihapuskan B. keinginan untuk menggabungkan mata kuliah ISD dan IBD C. adanya pemikiran untuk mendokatkan berbagai dispin ilmu dapat mendorong mahasiswa untuk melihat permasalahan dalam masyarakat secara interdisipliner D. semangat untuk memperbaik kondisi dan membangun Indonesia yang lebih baik di tangan generasi penerus
Salah satu yang monjad latar belakang munculnya mata kullah Ilmu Sosial Dasar dan Ilmu Budaya Dasar an adalah karena __ IBD dihapuskan B. keinginan untuk menggabungkan mata kuliah ISD dan IBD C. adanya pomildian untuk mendekatkan berbagai disiplin ilmu dapat interdations mendorong mahasiswa untuk melihat permasalahan dalam masyarakat D. semangat untuk memperbalik kondisi dan membangun Indonesia yang lebih baik di tangan generas penerus