AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan Tugas Sejarah

Sejarah adalah mata pelajaran yang menarik bagi sebagian orang dan membosankan bagi yang lain. Sementara beberapa siswa terkesan dengan berbagai peristiwa masa lalu, pertempuran, dan tokoh-tokoh menarik, yang lain menganggap sangat sulit untuk menghafal kronologi pertempuran, nama-nama pemimpin berpengaruh, dan beratnya informasi yang ditawarkan mata pelajaran ini.

Untungnya, dengan pertanyaan dan jawaban sejarah ini, mudah bagi kamu untuk mengingat beberapa peristiwa penting besar dan waktu tepat kapan mereka terjadi. Jangan terlalu khawatir bahkan jika nama-nama orang penting ini membuat kepalamu pusing. Bantuan tugas sejarah kami memiliki fitur asosiasi kecerdasan buatan yang akan menghubungkannya dengan beberapa cerita menarik untuk membantumu mengingatnya dengan lebih baik.

nasional [ National dualah konsep tentang Kemampuan bangsa untuk mmepertahanka kedaulatan dan kesatuannya dalam menghadapi ancaman baik dalam dan luar serta mengusahakan sumber daya untuk memenuhi kebutuhan hidup warga negaranya. Konsepsi ini disandarkan pada ajaran Asta Gatra, yaitu tiga aspek alamiah dan lima aspek sosial. Soal a. Identifikasi oleh anda , apa saja bidang-bidang yang terkait dengan pendekatan Asta Gatra di dalam Ketahanan Nasional b. Indonesia saat ini dihadapkan dengan persoalan ekonomi yang memprihatinkan sebagai akibat pandemi Covid-19. Bahkan perekonomian di tahun 2020 ini diprediksi jatuh seperti depresi pada tahun 1930. Analisislah bagaimana dampak yang ditimbulkan atas permasalahan pandemi covid-19 dalam perspektif ketahanan nasional?

A. Penguasaan Materi Setelah saya mempelajari subbab ini, kemampuan penguasaan materi yang saya pe adalah : \begin{array}{|c|c|c|c|c|c|} \hline\ No.\ &\ Materi\ Sub-subbab\ &\ \begin{array}{c} Tidak\ \\ Menguasal \end{array} & \begin{array}{c} Kurang\ \\ Menguasai \end{array} & Menguasal & \begin{array}{c} Sang\ \\ Mengu \end{array} \\ \hline 1. & \begin{array}{l} Masuk\ dan\ berkembangnya\ agama\ \\ dan\ kebudayaan\ Hindhu-Budha\ ke\ \\ Indonesia \end{array} & \( \ldots \) & \( \ldots \) & \( \ldots \) & \( \ldots \) \\ \hline 2. & \begin{array}{l} Wilayah\ unsur\ Hindhu-Budha\ di\ \\ Indonesia. \end{array} & \( \ldots \) & \( \ldots \) & \( \ldots \) & \( \ldots \) \\ \hline 3. & \begin{array}{l} Kerajaan-kerajaan\ Hindhu-Budha\ \\ di\ Indonesia. \end{array} & \( \ldots \) & \( \ldots \) & \( \ldots \) & \( \ldots \) \\ \hline 4. & \begin{array}{l} Peninggalan\ Sejarah\ yang\ \\ bercorak\ Hindhu-Budha. \end{array} & \( \ldots \) & \( \ldots \) & \( \ldots \) & \( \ldots \) \\ \hline 5. & \begin{array}{l} Ciri-ciri\ peninggalan\ sejarah\ yang\ \\ bercorak\ Hindhu-Budha. \end{array} & \( \ldots \) & \( \ldots \) & \( \ldots \) & \( \ldots \) \\ \hline \end{array}

Soal 38 dari 40 A A A (1)Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya (2) Kemanusiaan yang adil dan beradab (3) Persatuan Indonesia (4) Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan (5) Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia A. Piagam Jakarta B. Kewajiban pada Tuhan YME C. Ketua BPUPKI D. Norma kesopanan E. Nilai Persatuan F. Norma Kesusilaan A. B. C. D. ) E.

Dunia pernah merasakan perang yang maha dahsyat yaitu Perang Dunia dari tahun 1914 sampai 1918. Diawali oleh dibunuhnya Austria Arc Sarajevo tahun 1914 oleh teroris Serbia. Yang mengakibatkar terjadinya p hanya antara Serbia dan Austria , namun juga antar sekutu kedua Negara ters Jerman. 2 Negara Superpower pada saat itu. yang diakhiri dengan perjanji kejadian perang selanjutnya adalah Perang Dunia 2 yang terjadi akibat qaqal pada tahun 1920. dan keberhasilan Jepang dalam menduduki Manchuria p banyaknyc kolonisas 1. Dari Peristiwa Perang Dunia 1 dan 2. coba uraikan p kerugian akibat Perang dan apa yang harus anda lakukan sebagai warga negar

3. Bentuk-bentuk penyelenggaraan pendidikan dasar diantaranya yaitu:1). sekolah dasar dan madrasah dan $(4).$ sekolah dasar inklusi. Coba saudara evaluasi bentuk penyelenggaraan sekolah dasar/madrasah ibtidayah, 2). Sekolah dasar unggulan atau sekolah nasional dasar luar biasa (SDLB) ibtidaiyah dan sekolah dasar luar biasa (SDLB)!

2. Dekrit Presiden 5 Juli 1959 telah membawa perubahan bagi Indonesia. Berilah tanda centang (V) pada pernyataan berikut ini yang termasuk ke dalam dampak positif dari adanya Dekrit Presiden 5 Juli 1959. Menyelamatkan NKRI dari perpecahan sekaligus krisis politik yang terjadi dalam waktu yang relatif lama. Memberikan kesempatan untuk anggota militer bergabung ke dunia politik. Memberikan kekuasaan yang besar bagi presiden, MPR, dan lembaga tinggi negara. Membentuk lembaga paling tinggi negara, yaitu MPRS dan DPAS. UUD 1945 menjadi pedoman bagi NKRI yang bermanfaat untuk kelangsungan negara.

5. Jelaskan Suku apa yang paling berkuasa di Madinah?

No. Soal 1. Pada jaman penjajahan terdapat ahli pemerintahan desa diantaranya Prof. C. Van Vollenhoven (Belanda),Mr Wamer Muntinghe adalah ahli yang melapor pada 14 Juli 1817 kepada Luittenant Raffles (Inggris) bahwa desa-desa yang dapat dikategorikan dalam tiga bentuk desa. Selanjutnya (Inggris)menetapkan untuk pengang katan Kepala Desa harus berdasarkan pilihan desa termasuk aturan bahwa tiap-tiap penduduk berhak memilih Kepala Desa. Melalui Regeringreglement 1854 pasal 71 kedudukan desa ditetapkan secara juridis prinsipil Pasal ini yang menetapkan bahwa Desa (Inlandshe Gemeenten) atas pengesahan Kepala Desa (Residen) berhak memilih dan memerintah desanya sendiri dan kepala desa diserahkan hak untuk mengatur rumah tangganya sendiri dengan memperhatikan peraturan -peraturan yang dikeluarkan Gubernur Jenderal atau Kepala-Kepala Daerah. Corak yang beragam dalam menentukan kepala atau pimpinan desa menjadi ciri khas kepala desa di Indonesia. Kemukakan alasan desa-desa pada masa penjajahan Belanda dan jelaskan bentuk -bentuk desa sebagaimana dimaksudkan pada narasi diatas! 2. Dalam menyelenggarakan pembangunan . Desa mendayagunakan lembaga-lembaga seperti yang tercantum dalam Undang-(UU) Nomor 6 tentang Desa yang kemudian diubah dengan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa, untuk membantu pelaksanaan tugas penyelenggaraan pemerinta hannya, agar pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih cepat dilakukan. Dari pernyataan tersebut kemukakan lembaga-lembaga yang menjadi komponen pemerintahan desa berdasarkan UU No. 6 Tahun 2014, yang kemudian diubah dengan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa; Berikan penjelasan disertai contoh! 3. Keuangan desa menjadi salah satu unsur penting dalam sistem pemerintahan desa, yang mana dengan adanya dana desa maka pemerintah desa akan dengan mudah melaksanakan untuk kepentingan keuangan desa merupakan rangkaian kegiatan yang meliput perencanaan pelaksanaan penatausahaan,pelaporan, dan ungjawaban keuangan desa. Rencana Kerja Pemerintah Desa ) adalah bentuk penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa dalam jangka waktu 1 (satu)tahun. Berdasarkan uraian diatas kemukakan sumber-sumber pendapatan desa Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 1979 tentang Pemerintahan Desa dan bagaimana pengelolaan alokasi dana desa berdasarkan pasal 96 ayat (1) dan Pemerintah 2015 yang merupakan perubahan atas $PP43$ tahun 2014!

2. Berikut adalah pernyataan yang mendukung tentang pelestarian tradisi palang pintu. 1. Mela ksanakan festival pa- lang pintu secara rutin setiap satu tahun sekali 2. Menjadikan tradisi palang pintu menjadi pelajaran wajib di sekolah seluruh Indonesia 3 . Menampilkan tradisi palang pintu dalam pertunjukan res- mi di wilayah DKI Jakarta 4. M emodifikasi tradisi palang pintu dan menggabungkan dengan olahraga lain 5 . Mengubah gerakan dan pantun pada palang pintu sesuai dengan minat kaum muda Pernyataan tepat dar kelima pernyataan tersebu adalah nomor __ a. 1 dan 4 1,3 dan 4 b. 2 dan 4 d. 2,3 dan 5

8. Musyaw rah mufakat merupakan tradisi luhur Sebutkan prinsip -prinsip dasar musyawarah m Jawab __ 9. Musyawe rah mufakat dilakukan secara berg Sebutkan prinsip -prinsip pelaksanaan musy Jawab: __ 10. Musyawa rah mufakat merupakan kegi