Bantuan Tugas Sejarah
Sejarah adalah mata pelajaran yang menarik bagi sebagian orang dan membosankan bagi yang lain. Sementara beberapa siswa terkesan dengan berbagai peristiwa masa lalu, pertempuran, dan tokoh-tokoh menarik, yang lain menganggap sangat sulit untuk menghafal kronologi pertempuran, nama-nama pemimpin berpengaruh, dan beratnya informasi yang ditawarkan mata pelajaran ini.
Untungnya, dengan pertanyaan dan jawaban sejarah ini, mudah bagi kamu untuk mengingat beberapa peristiwa penting besar dan waktu tepat kapan mereka terjadi. Jangan terlalu khawatir bahkan jika nama-nama orang penting ini membuat kepalamu pusing. Bantuan tugas sejarah kami memiliki fitur asosiasi kecerdasan buatan yang akan menghubungkannya dengan beberapa cerita menarik untuk membantumu mengingatnya dengan lebih baik.
Langkah restrukturisasi yang dilakukan pemerintah Orde Baru dalam hubungan industrial adalah penataar hubungan industria I pada aspek __ 1) kelembagaan 2)ideologi 3) kesejahteraan
Pendekatan keanekaragama n berbeda dengan pendekatan Marxist dimana katan Marxist bertolak dari pemikiran bahwa di dalam masyarakat industriad konflik antar kelas , sedangkan pendekatan kes nekaragamar melihat konfl'k yang ada di dalam hubungan industrial merupakar suatu __ A yang tidak dapat ditolak B. konfik total C. yang harus dihindari D. konflik kepentinga in yang dapat dirundingkan
Akulturasi antara kebudayaan Hindu- Buddha dan kepercayaan asli Indonesia terlihat pada __ a. munculnya kerajaan -kerajaan bercorak Hindu -Buddha b. raja dianggap sebagai keturunan dewa c. pembuatan arca sebaga perwujudan dewa d. bentuk candi yang berundak e. bentuk makam sepert candi 30. Berikut yang termasuk arca bercorak Buddha adalah arca __ a. Kerlanegara dalam wujud Joko Dolok dan Amoghapasya b. Bodhisattva c. Kertajasa (Raden Wijaya)dalam wujud Dewa Siwa d. Ken Dedes dalam wujud Dewi Pajnaparamita e. Dwarapala atau Batara Kala
Pemikiran yang berkembang di Indonesia PIPS dalam persekolahan menjad dua versi dari tradisi Citizensh ip Transmission terdiri dari __ A. pendidikan kewarganegaraan dan sejarah Indonesia B. geografi dan sejarah C. PKN dan geografi D. Ilmu-ilmu sosial
19. Madrasah pada masa Daulah Ayyubiyah dibangun sebagai sekolah pertama yang difokuskan untuk pengembangar rilmu __ a. tarikh c. falak b. hadis d. tafsir
Pada masa Hindu-Buddha bangunan candi di Indonesia dipergunakan sebagai tempat pemujaan terhadap roh nenek moyang. Aktivitas pemujaan tersebut tecermin dari a. penempatan peripih di dalam candi b. pahatan Batara Kala di gapura candi c. pertunjukan sendratari di halaman candi d. penempatan makara pada ambang pintu candi e. penempatan candi utama di belakang kompleks percandian 4 poin Arupadhatu adalah tingkatan dalam bangunan candi yang bercorak Buddha di Indonesia memiliki makna a. manusia hidup di dunia sebelum menuju alam akhir b. manusia dikuasai oleh nafsu dan karenanya terikat pada hukum karma c. manusia dilingkupi salah dan dosa d. kebutuhan manusia di dunia sangatlah kompleks e. Manusia telah sempurna dan 4 poin
Dikarenakan adanya kesulitan dalam merekonstruksi kehidupan dan persebaran kebudayaan,manusia, ilmu antropologi dan ilmu sejarah saling bertukar __ 1) metode Rajian 2) subyek kajian 3) teori
Golongan Timur Asing dan Golongan Bumi Putera. Yang termasuk Golongan Eropa adalah __ A. Cina B . Arab C. Tionghoa D Jepang
Dikenal dengan istilah Pancawardhana dimana kurikulum menyangkup lima aspek kehidupan merupakan bentuk pembaharuan dari kurikulum __ A. KTSP B. KBK C. Tahun 1994 D. Tahun 1964
76. Gerakan pembaharuan Islam dar kebangkitan umat Islam d Indonesia muncul karena... A. Konsep Diktonomi B. Konsep Indonesia Kebara -baratan C. Hancurnya kekuatan Islam D. Kesadaran ulama dan tokoh masyarakat