Bantuan PR Sastra
Sastra adalah bentuk seni yang mengekspresikan dan mengkomunikasikan ide, emosi, dan pengalaman melalui bahasa. Sastra adalah bagian integral dari budaya manusia, mencakup berbagai bentuk dan gaya. Karya sastra dapat mencakup novel, puisi, drama, esai, dan lain-lain. Sastra tidak hanya mencerminkan latar belakang sosial, sejarah, dan budaya, tetapi juga menginspirasi imajinasi, emosi, dan kemampuan berpikir kritis pembaca. Melalui sastra, orang dapat menjelajahi dunia dalam diri manusia, memahami perspektif dan nilai-nilai yang berbeda, dan merasakan kenikmatan keindahan. Sastra memiliki dampak yang signifikan pada pertumbuhan pribadi dan perkembangan masyarakat.
4. Wha it did the wal the party? a. He built an ugly house. b. He helped the ol woman ch ase the devil. C. He solo I some jewels. d. Hep opose d the pri incess. C. Fill in the Blanks Fill in the blan ks with the words in th box! Sang Nila U tama or Sri Tri Buana. (1) __ the ruler of the Si ivia Sumatr (2) an expedition in the late $13^{th}$ century and (3) __ an island with vhite sandy shore 5. What is the more of the story? a. Wesh ouldn 't sell iewels if we have a magic candle. b. We should he In othe people sincerely. C.Ne should live in a palace to earn a lot of money. d. W a should give back to the owner.
karyanya. (7)Historiograf i yang dihasilkannya menjadi unik dengan kemampuannya mengikat tidak hanya antara fakte sejarah dengan I konteks jiwa zamannya melainkar juga dengan dirinya sebagai penyintas. Sumber:Tirto.id Makna kata penyintas pada kalimat (7) adalah __ A Orang yang tidak pantang a. menyerah B Orang yang bersatu di peratauan C budaya, dan agama Orang yang berbeda suku, D banyak manfaat di Orang yang memberikan a. perantauan E bertahan hidup Orang yang mampu
13. Identify the underlined word or phrase A, B, C , or D that would not be accepted in standard written English. Unfortunately, their freedom is short-lived, however, once an electrical A B conductor is connected to the two elements; the current flowing through it is recaptured as electricity. D A. B. C. D. 2 poin 14. Identify the underlined word or phrase A, B, C , or D that would not be accepted in standard written English. Secondary battery cells meniting less discussion, as they automatically B recharge, when an electric current is injected through them. C D A. B. C. D. 2 poin
11. Identify the underlined word or poi phrase A, B, C , or D that would not be accepted in standard written English. A chemical action sets the electrons free due to it friggers the cathode slowly B to dissolve into the liquid electrolyte. A. B. C. D. 12. Identify the underlined word or phrase A, B, C , or D that would not be accepted in standard written English. A circuit providing the escape route for the newly paroled electrons, and they C rush down the hatch in the form of an electric current. D A. B. C. D. 2 poi
Meningkatkan materis secara komprehensif 14. Membace i tensif dirancang untuk mengembangkan kemampuan berikut, kecuali: ) Memahmiteks secara mendalam ) Meningkatkan keahlian pembaca meningkatkan kemampuan berpikir kritis meningkatkan wawasan pembaca 5 point
kemasan yang lebih cocok," ungkapnya. (6) Berkaitan dengan perannya sebagai sejarawan informal yang tidak mengandalkan gelar akademis Anwar menjadikan semangat menelusuri, penggalian, dan menyajikan sebagai pilar penting dalam karyanya.(7) Historiografi yang dihasilkannya menjadi unik dengan kemampuannya mengikat tidak hanya antara fakta sejarah dengan konteks jiwa zamannya, melainkan juga dengan dirinya sebagai penyintas. Sumber: Tirto.id Perbaikan yang tepat untuk kalimat (6) adalah __ A sebagai sejarawan informal Berkaitan dengan perannya yang tidak mengandalkan gelar akademis, Rosihan Anwar menjadikan semangat bertelusur, menggali, dan menyajikan sebagai pilar penting dalam karyanya. B Berkaitan dengan perannya sebagai sejarawan informal yang tidak mengandalkan gelar akademis, Rosihan Anwar menjadikan semangat menelusuri, menggali, dan menyajikan sebagai pilar penting dalam karyanya. C c. sebagai sejarawan informal Berkaitan dengan perannya yang tidak mengandalkan gelar akademis, Rosihan Anwar menjadikan semangat penelusuran, penggalian, dan penyajian sebagai pilar penting dalam karyanya. D Berkaitan dengan perannya sebagai sejarawan informal yang tidak mengandalkan gelar akademis,Rosihan Anwar menjadikan semangat penelusuran, penggalian, dan mensenyajikan sebagai pilar penting dalam karyanya. E sebagai sejarawan informal e. Berkaitan dengan perannya yang tidak mengandalkan gelar akademis, Rosihan Anwar menjadikan semangat
3. Which informa tion is true? b.he to descr ibe the a. The genre arrating. characters in detail. c. The setting of place is in a desert. d. The last parag raph is called orientation. 4 The ouroose of the text is to __ a persuade the rea der to always save best friends b.entertainthe readerthrc ughth estory c. change the reader's ooinior that son hurt will be gone soon when our frien hurts us d. presen t the writer s opinion on having desert C Fill in the Blanks Fill in the blanks with the woro Is in the box! The Sh oemaker an the Flves 5.The mora I of the sto ry is __ a. we don 't nee a friend wh o hurts us b we shou d take a revenge if our frien ds hurt us c. we sh e our friends wher they make a m istake d. we shoul d forget our friend's mistake
$16-20$ Beauty and the Beast There. and look shelter in a nearby castle. store once a rich merchan I was caught in There he plucked a rose for his youngest Beast. He ste yed alone in the castle daughter,Beauty . The castle belonged to a Just as the merchan plucked the flower. the Beast growled The scared merchant said "This flower is for my daughter "The Beast said,"If you wan your life to spare, then send your daughter to live here in the castle." The merchan returned home and told Beauty about the inciden .Beauty assured him that she would be safe in the castle. Soon,Beauty and the Beast became good friends .One day Beauty went to meet her famil y.Wher Beauty returned.she saw that the Beast was dying.She cried , "Oh! I love you." The witch's spell broke and the Beast turned into a handsome prince .Beauty married the prince and they spent the rest of their life happily. The text is taken shor tstories4kids. http. com/20 auty-beast-sho t-stories.himl. B Complex Multiple Choice Cross (x)more than one letter for the correct answers! Text for numbers $1-5$ There were two friends who were walki ng across a desert . While they were walking they got into an ugly argument and out of anger One of them slapped the other on the face.The one who ) was slapped though was hurt he did not sav anything and quietl v wrote over the sand. "I am hurt because today my friend hit me on my face". They resumed walking and kept walking until they came across an oasis . They decided to take bath in the oasis then While they were taking bath the one who had got slappe d started drowning. The other friend came to his rescl e and saved him . After he got rescued he wrote on the stone "Today I was saved by my best friend". The other friend asked him "Why did you write on the sand when I slapped you ou write on to on the stone when I saved 16. What is the theme of the story? x. True love b.Broken heart d.Good deed. c.Arrogant beast. 177.Where did the Beast live? a. In Beauty 's house. b.In a forest. In a castle. . 18. What did the merchant pluck for Beauty? a. A best. b. A prince c. A castle Arose flower. 19.What did Beauty's father do to make his life spare? a He killed the Beast b.He sent Beauty to live with the Beast in the castle. He fought : against the Beast. d.He gave the flowerback to the Beast. 20. From the text,we know that Beauty's love turned the Beas into __ a. his father b. a rose flower c. a handsome prince d. a castle Upon this s, the other 'friend replied. "It's better we write on sand when your friend hurts you as it will be gone witl the wind. but write it on stone when your friend does something good to you so that it could be engravec I forever." Source: https w.friendshipday.org/ friendship-story,html 1. From the text,we know that __ BL the man wrote on the sand when his friend slapo ed him the man wrote on the stone when his friend saved him c. the man walked in a park with his friend d. the man and his friend were on a beach 2. The best title of the story is __ "Two Friends" b.The Cruel Friend" "Friends in Need" d. -A True Friend"
Teks 2 (1) Kesehatan jiwa terus dikembangkan pesat pada abad ke-21 ini. (2) Metode perawatan dan pengobatan berdifit (d) Pengobatan disesuaikan dengan perkembangan pengobatan oleh-olah-olah mereka. (4) Ilmiah ilmiah (5) Pengobatan kemudahan dapat menghentikan produk impor, melakukan obat-obatan mereka. (6) Ilmiah mereka beroperasi, beroperasi, dan komunikasi yang terpengaruh pengalaman dengan kerangka ilmiah (7) Pengolahan yang mendasar praktek profesi (d) (8) Ilmu pengetahuan yang mendasar praktek profesi (d) atas perlu penyelesaian untuk melaksanakan pelayanan kepemilikan dan keluarga (e) Apa ada hal ini pelayanan kepemilikan kesehatan kita berorientasi pada pelayanan kepemilikan. (9) Komitmen ini sesuai dengan hasil konferensi Nasional 1 (Pekerjaan Invas pada bulan Oktober 2018 yang dikerjakan WHO dan dilaporkan pemberian Kesehatan. (10) Pikir yang diperoleh penyelidikan sebagai pelayanan kepemilikan (11) Pengolahan Kesehatan (12) Belajar pemilik pengaruh dilakukan untuk mengopah terjadinya gangguan jiwa. (13) Penggali ini melibatkan banyak proyek, termasuk pelayanan dan perawatan. (14) Dengan kepemilikan, kepemilikan pada upaya awal kemarahan rumah sakit matahari dan perawatan keluarga (15) Penggali ini dijadikan pengaruhnya kepemilikan rumah sakit di rumah berdasarkan wilayah kerajinan. (12) Dengan demikian, pasien yang dekat dengan keluarganya diharapkan menjadi seperti pendukung dapat dapat membantu pasien dalam dapat bertingkat sebagai individu yang berguna. Dengan tepat ini, pengaruh ini menjadi pengaruh pada masa pandemi dan dapat bertingkat sebagai individu yang berguna. Ekspedisi dan pengaruhnya. Bacalah teks di atas, kemudian jawablah soal nomor 17 s.d. 109 dengan memilih jawaban yang tepat di dalam tabel. 107. Pokok pembicaraan yang mendominasi di antara pilihan jawaban, 18, 0, 2, atau 1 . (1) Proses perawat jawab (2) fungsi perawat jawab (3) penjaga pengawet jawab kepemilikan pemerintah jawa (4) penjaga pengawet jawab yang digerakkan pIWO. (5) peraturan sekadar jawab yang digerakkan pIWO. (6) pasal kecelakaan kesehatan jiwa. (7) sistem pendidikan jawa. HKAR SALAH 180. Berikan tanda silang \( (x) \) pada kolom BENAR atau SALAH setiap pernyataan berdasarkan teks! 1) Berbeda dengan sebentuknya pelayanan kepemilikan kesehatan jiwa 2) Peran dari berprestasi pada pelayanan komunitas. 3) Pemerintah mengadakan kepemilikan konsumen. 4) Peran dari pelayanan konsumsi antara pendidikan konsumen yang bersifat pada pelayanan kemilikannya. 5) Pelayanan kepemilikan yang diharapkan pada tindakan pemerintah dan pengikut jawab pelayanan pendidikan yang sangat diperlukan WHO. 6) Pajak selama penyelidikan pajak pada tingkat pengawetan WHO dalam peraturan pajak jawab terjadi di KPU. 7) Pada masa penjajahan ini, pengawetan yang dapat membantu penerapan menjadi sistem pendukung yang dapat membantu pasar ekonomi dan dapat bertingkat sebagai individu yang berguna. 48. PSSIBS (1) SBSES (2
Teks 7 (1) Kesehatan jiwa terus berkembang pesat pada abad $ke-21ini$ . (2) Metode dan pengobatar bersifat ilmiah. (3 ) Pengobatan disesuaikan dengan perkembangar iptek, menggunakar obat-obatan psikofarmaka , therapy shock/ECT dan (4) Demikian juga dengan praktik keperawatar menggunakan metode ilmiah proses keperawatan , komunikasi terapeutik dan terapi modalitas keperawatan dengan kerangka ilmu pengetahuan yang mendasari praktik profesional (5) Peran dan fungsi perawat jiwa dituntut lebih aktif dan profesional untuk melaksanakan pelayanan keperawatan kesehatan jiwa. (6)Pada saat ini pelayanar keperawatan kesehatan jiwa berorientasi pada pelayanar komunitas. (7) Komitmen ini sesuai dengan hasil Konferensi Nasional I Keperawatan Jiwa pada bulan Oktober 2004, pelayanan keperawatan diarahkan pada tindakan dan promotif. (8)Hal ini sejalan dengan paradigme sehat yang digariskan $WHO$ dan dijalankar Departemen Kesehatan RI ,yakni upaya proaktit perlu dilakukar untuk mencegah terjadinya gangguan jiwa. (9)Upaya proaktif ini melibatkan banyak profes i, termasuk psikiater dan perawat . (10) Penanganan kesehatan jiwa bergeser pada upaya kuratif /perawatan rumah sakit perawatan kesehatan jiwa masyarakat.(11) Pusat kesehatan jiwa masyarakat akan memberikan pelayanan di rumah berdasarkan wilayah kerjanya . (12) Dengan demikian, pasien yang dekat : dengan keluarganya diharapkan menjadi sistem pendukung yang dapat membantu pasien mandiri dan dapat berfungsi sebagai individu yang berguna. Diadaptasi dari rsj .babelprov.go.id.. Bacalah teks di atas, kemudian jawablah soal nomor 107 s.d. 109 dengan memilih jawabar yang tepat di antara pilihan jawaban A, B, C, D, atau E. 107.Pokok pembicaraan yang mendominasi paragraf 2 adalah __ (A) fungsi perawat jiwa. C (B) pelayanar keperawatan kesehatan jiwa. (C) paradigma sehat yang digariskan WHO (D) pusat kesehatar jiwa. (E) sistem pendukung kesehatan jiwa.