Bantuan Tugas Ilmu Sosial
Pastinya kamu ingin meningkatkan kesan umummu tentang dunia ini dan setiap negara. Paling tidak, kamu harus memiliki gagasan yang baik tentang peradaban yang ada dan apa yang terjadi di Bumi. Jika ini benar, kami akan siap sedia untuk membantumu.
Mulai dari Revolusi Perancis dan naiknya Napoleon ke tampuk kekuasaan hingga pemicu Perang Dunia II dan masalah ekonomi tersembunyi di baliknya, kamu akan menemukan jawabannya dalam "ensiklopedia" hebat ini. Kamu dapat menggunakan bantuan tugas ilmu sosial untuk mengajukan pertanyaanmu dan kami akan mencocokkanmu dengan jawaban yang paling berwenang. Begitu mudahnya. Mulailah meningkatkan nilai ilmu sosialmu hari ini.
Soal 1. Silahkar sudara Tulis H adits yan g berk orelasi der ngan Isu -isu Pendidil
Dibawah ini yang bukan teori dibawah naungan paradigma fakta sosial A Teori aksi A B Teori konflik. B C Teori sistem D Teori sosiologi makro D E
1. Sederhanakan ekspresi logika $(p\rightarrow q)\wedge (q\rightarrow \neg p)$ dengan menggunakan Hukum Logika , kemudian buktikan kebenarannya dengan Tabel Kebenaran! 2. Buktikan kevalidan argumen berikut dengan Rule Inference! Amerika akan menginvas I Iraq hanya jika Saudi Arabia tidak menghukum keterlibatan pihak luar.Saudi Arabia tidak akan menghukum keterlibatan pihak luar hanya jika Perancis mendukung Amerika Tetapi, Perancis tidak mendukung Amerika . Jadi. Amerika tidak akan menginvasi Iraq. 3. Buktikan kevalidan argumen berikut dengan tabel kebenaran! Jika hari hujan maka tanahnya menjadi berlumpur. Jika tanahnya berlumpur maka sepatu saya akan kotor. Jadi, Jika hari hujan maka sepatu saya akan kotor.
2. Salah satu fokus Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (SDM)sesuai dengan tugas dan fungsi adalah pengembangan SDM, termasuk diantaranya Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk memiliki Kompetensi Teknis di Bidang TIK dalam menunjang pengembangan e-Government baik dari level operasional tactical, maupun strategical Indonesia pada saat ini berjumlah 4,3 juta orang Bila ditambah unsur TNI dan Kepolisian, jumlah tersebut mencapai 5,5 juta orang. Dari jumlah tersebut, belum seluruhnya memiliki kompetensi" kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM (Balitbang SDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika Basuki Yusuf Iskandar saat memberikan sambutan sekaligus membuka Workshop Laporan Akhir (Final Report) IT Capacity Building Training on Government Officials, di Balai Kartini Jakarta, Selasa (21/02/2017)Basuki juga mengatakan bahwa e-Government merupakan bentuk pemanfaatan Teknologi Informasi untuk mendukung aktivitas-aktivitas pemerintahan yang ditetapkan sebagai salah satu aspek utama dalam Reformasi Birokrasi, penerapannya memerlukan komitmen yang kuat pengetahuan luas tentang teknologi informasi, dan juga didukung oleh integritas yang baik di antara pembuat kebijakan dan pelaksanaannya. Terkait dengan hal tersebut, maka telah dilakukan upaya untuk meningkatkan kapasitas SDM ASN di Bidang TIK yang diwujudkan melalui kesepak atan dalam bentuk Record of Discussion (RoD) "IT Capacity Building for Central and Local Government" antara Kemkominto Lembaga Administrasi Negara (LAN), dan Korea International Cooperation Agency (KOICA). "Kesepakatan diimplementasikan dengan menyelenggarakan Diklat Teknis Bidang TIK (Local Training) sebanyak 50 Diklat selama tahun 2015 dan 2016. Dalam kegiatan tersebut telah dilatih sebanyak 1455 aparatur pemerintah dari Indonesia dan 30 aparatur pemerintah dari Timor Leste jelas Basuki. Pada kesempatan yang sama kepala BPPTIK Cikarang Kemkominfo, Nusirwan mengatakan, Balitbang SDM Kominfo melalui BPPTIKjuga menyediakan layanan Diklat Teknis bidang TIK untuk seluruh ASN pemerintah pusat maupun daerah Dikutip dari: https://www.kominto go id/index php/content/d etail/9354/pengembangan-asn- menunjang-pengembangan --government/O/berita, satker Pertanyaan Kemukakan dan berikan analisisnya terkait dilakukan oleh pemerintah dalam mengembangkan dan meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah! 25
24.Terjadinya bencana alam di suatu daerah dapat mengakibatkar mundurnya roda perekonomianmasyarakat setempat. Fenomena tersebut termasuk masalah sosial dari elemen __ a. Generalistik c. Objektif e. Negatif b. Subjektif d. Holistik 25.Menurut teori pelabelan suatu kondisi sosial kelompok atau masyarakat dianggap bermasalahapabila __ a. para elite atau tokoh masyarakat membuat kebijakan yang sama b. anggota masyarakat menganggap sesuatu itu selalu salah atau benar c. kelompok dominan dalam masyarakat bekerja sama menentukan sesuatu d. mayoritas masyarakat mendukung sikap atau perilaku tertentu yang dianggap salah e. seseorang atau kelompok memberi stigma buruk terhadap anggota masyarakat lainnya 26. Perhatikan contoh fenomena sosial berikut! (1) Depresi. (2) Bunuh diri. (3) Perceralan. (4) Konflik rasial. (5) Kenakalan remaja. Dari contoh fenomena di atas, yang termasuk penyebab terjadinya permasalahan sosial sesual faktor sosial dan kebudayaan adalah nomor __ a. (1), (2), dan 3 c. (1), (2), dan (5) e. (3), (4), dan (5) b. (1), (2), dan (4) d. (2), (3), dan (5) 27. Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut. (1) Bentrokan antarwarga yang dipicu oleh ulah salah satu warga. (2) Demo buruh menuntut kenaikan upah minimum di daerahnya. (3) Gerakan emansipasi yang disuarakan kaum perempuan di parlemen. (4) Perang antara dua negara memperebutkan sumber daya alam di wilayah perbatasan.
(5) Dua atlet bulu tangkis tengah berlaga di lapangan untuk memperebuth Pernyataan yang merupakan konflik antarkelas sosial dan konflik gender te a. (1) dan (2) c. (2) dan (3) b. (1) dan (3) d. (2) dan (4) 28. Masalah sosial yang bersumber dari faktor ekonomi yang berkaitan dengan k sumber daya alam dan sumber daya manusia adalah __ a. maraknya kriminalitas c. kemiskinan struktural b. perdagangan manusia d. kemiskinan kultural 29. Pernyataan berikut yang paling sesuai sebagai faktor penyebab korupsi k a. ingin mendapatkan materi yang lebih dengan cara berkolaborasi deng b. memanfaatkar fasilitas negara untuk kepentingan bersama atau oran c. sikap tamak atau serakah untuk mendapatkan sesuatu dengan cara il
karena __ 7. Orang-orang bangsa Indonesia asil adalah orang Indonesia yang menjadi warga Negara Indonesia A. sejak kelahirannya dan tidak pernah menerima kewarganegaraan lain atas kehendak sendiri B. yang lahir dari bapak Indonesia dan ibu Indonesia dan menggunakan paspor negara lain C. yang lahir dari bapak Belanda dan ibu Indonesia dan tercatat sebagai warga kehormatan Indonesia D. pernah menjalani dinas ketentaraan negara lain untuk memperoleh pekerjaan yang baik E. keturunan warga asing yang terlantar tidak bisa pulang ke nagaranya sendiri 8. Pilihlah (lebih dari satu jawaban) yang termasuk hak dasar manusia menurut kodratnya yang ditegaskan dalam pasal281 ayat (1) Undang-Undang Dasar Negera Republik Indonesia tahun 19451 hak untuk hidup hak untuk tidak disiksa hak kemerdekaan pikiran dan hati nurani, hak beragama, - hak untuk tidak diperbudak, - hak untuk diakui sebagai pribadi di hadapan hukum, - hak untuk kesejahteraan - hak untuk memperoleh pekerjaan - hak untuk tidak dituntut atas dasar hukum yang berlaku surut, adalah hak asasi manusia yang tidak dapat dikurangi dalam keadaan apapun. 9. Hakitu berlaku untuk semua orang, di mana saja tanpa memandang status, ras harga diri, dan gender, atau perbedaan lainnya. Hal ini merupakan ciri hak asasi manusia yang bersifat 10. Semua orang berhak mendapatkan haknya, apakah hak sipil atau hak politik , ekonomi, sosial, dan budaya. Hal ini merupakan ciri hak asasi manusia yang bersifat __ A. Obyektif D. Permanen B . Hakiki C. Universal E. Tidak dapat dibagi 11. Menanamkan rasa cinta tanah air, melalui pelestarian budaya, gerakan-gerakan sosial seperti "Cintailah Produk Dalam negeri"; merupakan perwujudan nilai dasar Pancasila sila ke __ A. 1 (satu) D. 4 (empat) B. 2 (dua) E. 5 (lima) C. 3 (tiga) 12. Ketentuan konstitusional yang mengatur tentang hak asasi manusia adalah __ A. Undang-undang nomor 9 tahun 1998 B. Undang-Undang nomor 39 tahun 1999 C. Undang-Undang nomor 39 tahun 2008 D. Undang-undang nomor 9 tahun 2010 E. Undang-Undang nomor 39 tahun 2014
Question 14 Not yet answered Marked out of 2.00 P Flag question Pendidikar Kesetaraar awalnya untuk memfasilitasi peserta didik yang Select one: a. Usianya telah lebih dari usia sekolah b. Dewasa c. Memiliki semangat belajar d. Tua Anak didik harus mempunya i motivasi untuk mengikut kegiatan pendidikan yang sedang berlangsung, baik motivasi eksternal maupun internal . Hal-hal berikui t termasuk dalam motivasi eksternal, KECUALI Select one: a. Pendidik memperlakukai anak didiknya sebagai manusia yang berpribadi b. Pendidik menyerahkan anak didik untuk menumbuhkan minat mengikut kegiatan pendidikan dalam dirinya sendiri c. Pendidik senantiasa menggunakan bahasa yang sesuai dengan tingkat pemahaman anak didik d. Pendidik menggunakar berbagai metode dalam melaksanakan kegiatan pendidikan Contoh pelaksanaan pendidikan dalam rangka kehidupar sehari-hari yang dilakukan dalam rangka menumbuhkan semangat nasionalisme adalah Select one: a. Memberi sangsi kepada siswa yang melangga r tata tertib b. Memfasilitas i siswa mendiskusikan pentinya nasionalisme c. Pendidik tidak memandan siswa atas dasal ras d. Penyampaiar nilai secara indoktrinasi Menimbulkar daya cipta dengan memberikan beberapa mata pelajaran adalah salah satu Select one: a. Tujuan Pendidikan Muhamamadiyah b. Pedoman Pendidikan Muhammadiyah c. Prinsip Pendidikan Muhammadiyah d. Dasar Pendidika n Mul nammmadiyah
Nomor Soal 22 Capaian hasil belajar disertakan sebagai akumulasi dari aspek kognitif, afektif, dan psikomotor. A. Humanisme B. Progresivisme C. Progmatis D. Nihilisme OE - Konstruktivisme
43. Cabang filsafat ilmu yang tentang nilai-nilai kehidupan yang mengarah pada manfaat atau kegunaan dari pengetahuan bagi hidup manusia adalah __ a. Aksiologi b. Epistimologi c. Ontologi d. Realisme e. Nominalisme