Pertanyaan
kg beras Sebanyak 3/4 kg dimasak hari ini . Keesokan harinya ibu membeli lagi sebanyak 6,1 beras. Maka persediaa n beras ibu adalah. 153/4kg 134/5kg 141/5kg 154/3kg Mula-mula ibu memiliki 10,425 points
Jawaban
1. Mengubah pecahan menjadi desimal:
* $3/4$ kg beras = 0,75 kg beras
2. Menjumlahkan beras yang dimasak dan yang dibeli:
* Beras yang dimasak = 0,75 kg
* Beras yang dibeli = 6,1 kg
* Total beras = 0,75 kg + 6,1 kg = 6,85 kg
3. Menentukan persediaan beras ibu:
Soal menyebutkan bahwa mula-mula ibu memiliki 10,425 kg beras. Setelah memasak dan membeli beras tambahan, persediaan beras ibu menjadi:
* Persediaan awal = 10,425 kg
* Beras yang tersisa setelah memasak = 10,425 kg - 0,75 kg = 9,675 kg
* Persediaan akhir = 9,675 kg + 6,1 kg = 15,775 kg
4. Mengubah desimal menjadi pecahan campuran (jika diperlukan):
15,775 kg dapat diubah menjadi pecahan campuran. Karena tidak ada pilihan jawaban yang tepat, kita akan membandingkan hasil kita dengan pilihan yang ada. Tidak ada pilihan jawaban yang sesuai dengan hasil perhitungan kita. Kemungkinan terdapat kesalahan pada soal atau pilihan jawaban yang diberikan.
Kesimpulan:
Berdasarkan perhitungan, persediaan beras ibu setelah memasak dan membeli beras tambahan adalah 15,775 kg. Tidak ada pilihan jawaban yang sesuai dengan hasil ini. Harap periksa kembali soal dan pilihan jawabannya.
Pertanyaan Panas lebih
Jika f(x)=2-x,g(x)=x+1 dan h(x)=3x maka nilai (hcirc gcirc f)(x)=ldots . 9-x 3x+6 9-3x 6-3x :x+9 Diketahui fungsi f(x)=2x+3 dan g x (x)=3x-12 . Fungsi
Diketahui f:Rarrow R dirumuuskan oleh f(x)=(x+2)/(x-3),xneq 3 Hasil dari f^-1(x) adalah __
a dan b adalah kontanta dalam persamaan ax^3-6x^2+2ax-3b=0 Jika jumlah akar- akarnya 3 dan hasil kali akar - akanya 6. maka nilai a+b adalah __
3. Periksalah kekontinuan dari fungsi berikut: f(x)= ) 9-3x,&xlt 2 2&,&x=2 2x-1&,xgt 2
SOAL NO . 4 Nilai suku banyak x^5-x^3+7x+12 untuk x=-2 adalah __ A. -26 C. 22 E. 66 B. -22 D. 26 A B C D E
Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,2 C. 64,1 a. Perhatikan tabel berikut. Kelas Freku
8. - (y^-3cdot y^4)/(y^8)= __
( ( Soal ))/(20^circ) mathrm(e)=(10)/(12)( )^circ mathrm(R) 20^circ mathrm(e)=(12)/(10)( )^circ mathrm(F) 20^circ mathrm(e)=ldots( )^circ mathrm(K) 30
Variabel acak Z b erdistribusi Normal standar . Tentukan k sedemikian hingga a P(klt Zlt -0.5)=0.3197 b P(0.1lt Zlt k)=0.5213
Diketahui fungs: f(x)=-3 x-5 [ f(x)=x^2-2 x+1 ] tentukan Rightarrow a (f circ g)(x) [ ( b. )(g circ f)(x) ]
3. Gambarlah Kubus ABCD EFGH dengani panjang sisi 6 cm .Tentukan jarak antara titik E dengan bidang AFH
3. Tuliskan bilangan-bilangan berikut ini dalam bentuk baku! a. 0,00000056 b. 120.000 .000.000 Jawab: ...................
1. Bentuk segerhana ((x^2 y^-1)/(x^-1) y^(2))^2
2. Fungsi y=9x^2-12x+6 adalah hasil transformasi dilatasi sejajar sumbux dengan skala k dari fungsi y=x^2-4x+6 Tentukan skala k.
Perhatikan himpunan pasangan terurut berikut (1,2),(2,2),(3,2),(4,2) (ii) (1,4),(1,6),(3,5),(4,7) (iii) (1,4),(2,5),(3,6),(4,7) (iv) (p,5),(q,6),