Pertanyaan
Pembelajaran di era newnormal sangat memperhatikan penerapan protokol kesehatan, bentuk dukungan dari pemerintah dalam hal ini adalah pembagian masker gratis untuk tiap kelas pemelajaran online. Banyk masker yang di bagiakan untuk setiap kelas tergantung banyakknya siswa pada kelas itu, yaitu 4x^2+2x+1 dengan x menyatakan banyaknya siswa dalam kelas. Guru juga harus memakai masker sehingga juga mendapatkan bagian masker geratis Tentukan hasil bagi dan sisanya. A. x+5 dan 2 B. x+1 dan 4 C. 4x-2 dan 3 D. 2x+5 dan -2 E. 5x+1 dan 2 A B C D E B x Suatu benda terletak pada posisi dengan koordinat (-8,3) , kemudian benda tersebut bergerak kearah bawah secara vertikal sejauh 2 satuan dan dilanjutkan ke arah kanan secara horizontal sejauh 4 satuan Tentukan koordinat posisi akhir dari benda tersebut! A. A'(3,1) B. A'(-3,2) C. A'(1,-1) D. A'(-1,2) E. A'(-4,1)
Jawaban
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
- Bagi \(4x^2\) dengan \(x\) untuk mendapatkan \(4x\).
- Kalikan \(4x\) dengan \(x + 1\) untuk mendapatkan \(4x^2 + 4x\).
- Kurangkan \(4x^2 + 4x\) dari \(4x^2 + 2x + 1\) untuk mendapatkan \(-2x + 1\).
- Bagi \(-2x\) dengan \(x\) untuk mendapatkan \(-2\).
- Kalikan \(-2\) dengan \(x + 1\) untuk mendapatkan \(-2x - 2\).
- Kurangkan \(-2x - 2\) dari \(-2x + 1\) untuk mendapatkan \(3\).
Jadi, hasil bagi adalah \(4x - 2\) dan sisanya adalah \(3\). Jawaban yang benar adalah C. \(4x - 2\) dan 3.
2. Untuk menentukan koordinat posisi akhir dari benda yang bergerak, kita perlu mengikuti pergerakan yang diberikan:
- Mulai dari koordinat \((-8, 3)\).
- Bergerak ke arah bawah secara vertikal sejauh 2 satuan, sehingga koordinat y berkurang 2, menjadi \(3 - 2 = 1\).
- Dilanjutkan ke arah kanan secara horizontal sejauh 4 satuan, sehingga koordinat x bertambah 4, menjadi \(-8 + 4 = -4\).
Jadi, koordinat posisi akhir adalah \((-4, 1)\). Jawaban yang benar adalah E. \(A'(-4, 1)\).
Pertanyaan Panas lebih
Jika f(x)=2-x,g(x)=x+1 dan h(x)=3x maka nilai (hcirc gcirc f)(x)=ldots . 9-x 3x+6 9-3x 6-3x :x+9 Diketahui fungsi f(x)=2x+3 dan g x (x)=3x-12 . Fungsi
Diketahui f:Rarrow R dirumuuskan oleh f(x)=(x+2)/(x-3),xneq 3 Hasil dari f^-1(x) adalah __
a dan b adalah kontanta dalam persamaan ax^3-6x^2+2ax-3b=0 Jika jumlah akar- akarnya 3 dan hasil kali akar - akanya 6. maka nilai a+b adalah __
3. Periksalah kekontinuan dari fungsi berikut: f(x)= ) 9-3x,&xlt 2 2&,&x=2 2x-1&,xgt 2
SOAL NO . 4 Nilai suku banyak x^5-x^3+7x+12 untuk x=-2 adalah __ A. -26 C. 22 E. 66 B. -22 D. 26 A B C D E
Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,2 C. 64,1 a. Perhatikan tabel berikut. Kelas Freku
8. - (y^-3cdot y^4)/(y^8)= __
( ( Soal ))/(20^circ) mathrm(e)=(10)/(12)( )^circ mathrm(R) 20^circ mathrm(e)=(12)/(10)( )^circ mathrm(F) 20^circ mathrm(e)=ldots( )^circ mathrm(K) 30
Variabel acak Z b erdistribusi Normal standar . Tentukan k sedemikian hingga a P(klt Zlt -0.5)=0.3197 b P(0.1lt Zlt k)=0.5213
Diketahui fungs: f(x)=-3 x-5 [ f(x)=x^2-2 x+1 ] tentukan Rightarrow a (f circ g)(x) [ ( b. )(g circ f)(x) ]
3. Gambarlah Kubus ABCD EFGH dengani panjang sisi 6 cm .Tentukan jarak antara titik E dengan bidang AFH
3. Tuliskan bilangan-bilangan berikut ini dalam bentuk baku! a. 0,00000056 b. 120.000 .000.000 Jawab: ...................
1. Bentuk segerhana ((x^2 y^-1)/(x^-1) y^(2))^2
2. Fungsi y=9x^2-12x+6 adalah hasil transformasi dilatasi sejajar sumbux dengan skala k dari fungsi y=x^2-4x+6 Tentukan skala k.
Perhatikan himpunan pasangan terurut berikut (1,2),(2,2),(3,2),(4,2) (ii) (1,4),(1,6),(3,5),(4,7) (iii) (1,4),(2,5),(3,6),(4,7) (iv) (p,5),(q,6),