Pertanyaan
31. Pekerja listrik mempunyai kabel sepanjang 15(2)/(5) m. Digunakan untuk memasang lampu sepanjang 5(1)/(2) m dan memasang sakelar 2(1)/(10) m. Berapa meter sisa kabel sekarang? 32. Ratna belajar matematika selama 1(1)/(2) jam dan belajar IPAS selama (3)/(4) jam. Berapa waktu yang diperlukan Ratna untuk belajar kedua mata pelajaran tersebut? 33. Pak Ramzi memiliki kebun karet seluas 1(3)/(4) ha dan kebun durian seluas 0,75 ha Jika pak Ramzi menjual kebunnya 1(1)/(2)ha Berapa luas kebun pak Ramzi sekarang?
Jawaban
32. Ratna belajar matematika selama \(1\frac{1}{2}\) jam dan belajar IPAS selama \(\frac{3}{4}\) jam. Berapa waktu yang diperlukan Ratna untuk belajar ked pelajaran tersebut?
Penjelasan:
Untuk menemukan total waktu yang diperlukan, kita perlu menjumlahkan waktu belajar matematika dan IPAS.
Waktu belajar matematika:
\[ 1\frac{1}{2} = 1 + \frac{1}{2} = 1.5 \text{ jam} \]
Waktu belajar IPAS:
\[ \frac{3}{4} = 0.75 \text{ jam} \]
Total waktu belajar:
\[ 1.5 + 0.75 = 2.25 \text{ jam} \]
Jawaban: Waktu yang diperlukan Ratna untuk belajar kedua mata pelajaran tersebut adalah \(2.25\) jam.
33. Pak Ramzi memiliki kebun karet seluas \(1\frac{3}{4}\) ha dan kebun durian seluas 0,75 ha. Jika pak Ramzi menjual kebunnya \(1\frac{1}{2}\) ha, berapa luas kebun pak Ramzi sekarang?
Penjelasan:
Untuk menemukan luas kebun yang tersisa, kita perlu mengurangkan luas kebun yang dijual dari total luas kebun.
Luas kebun karet:
\[ 1\frac{3}{4} = 1 + \frac{3}{4} = 1.75 \text{ ha} \]
Total luas kebun:
\[ 1.75 + 0.75 = 2.5 \text{ ha} \]
Luas kebun yang dijual:
\[ 1\frac{1}{2} = 1 + \frac{1}{2} = 1.5 \text{ ha} \]
Luas kebun yang tersisa:
\[ 2.5 - 1.5 = 1 \text{ ha} \]
Jawaban:** Luas kebun Pak Ramzi sekarang adalah \(1\) hektar.
Penjelasan
Untuk menemukan sisa kabel, kita perlu mengurangkan panjang kabel yang digunakan dari panjang total kabel.
Panjang total kabel:
\[ 15\frac{2}{5} = 15 + \frac{2}{5} = 15.4 \text{ m} \]
Panjang kabel yang digunakan:
\[ 5\frac{1}{2} + 2\frac{1}{10} = 5.5 + 2.1 = 7.6 \text{ m} \]
Sisa kabel:
\[ 15.4 - 7.6 = 7.8 \text{ m} \]
Pertanyaan Panas lebih
Jika f(x)=2-x,g(x)=x+1 dan h(x)=3x maka nilai (hcirc gcirc f)(x)=ldots . 9-x 3x+6 9-3x 6-3x :x+9 Diketahui fungsi f(x)=2x+3 dan g x (x)=3x-12 . Fungsi
Diketahui f:Rarrow R dirumuuskan oleh f(x)=(x+2)/(x-3),xneq 3 Hasil dari f^-1(x) adalah __
a dan b adalah kontanta dalam persamaan ax^3-6x^2+2ax-3b=0 Jika jumlah akar- akarnya 3 dan hasil kali akar - akanya 6. maka nilai a+b adalah __
3. Periksalah kekontinuan dari fungsi berikut: f(x)= ) 9-3x,&xlt 2 2&,&x=2 2x-1&,xgt 2
SOAL NO . 4 Nilai suku banyak x^5-x^3+7x+12 untuk x=-2 adalah __ A. -26 C. 22 E. 66 B. -22 D. 26 A B C D E
Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,2 C. 64,1 a. Perhatikan tabel berikut. Kelas Freku
8. - (y^-3cdot y^4)/(y^8)= __
( ( Soal ))/(20^circ) mathrm(e)=(10)/(12)( )^circ mathrm(R) 20^circ mathrm(e)=(12)/(10)( )^circ mathrm(F) 20^circ mathrm(e)=ldots( )^circ mathrm(K) 30
Variabel acak Z b erdistribusi Normal standar . Tentukan k sedemikian hingga a P(klt Zlt -0.5)=0.3197 b P(0.1lt Zlt k)=0.5213
Diketahui fungs: f(x)=-3 x-5 [ f(x)=x^2-2 x+1 ] tentukan Rightarrow a (f circ g)(x) [ ( b. )(g circ f)(x) ]
3. Gambarlah Kubus ABCD EFGH dengani panjang sisi 6 cm .Tentukan jarak antara titik E dengan bidang AFH
3. Tuliskan bilangan-bilangan berikut ini dalam bentuk baku! a. 0,00000056 b. 120.000 .000.000 Jawab: ...................
1. Bentuk segerhana ((x^2 y^-1)/(x^-1) y^(2))^2
2. Fungsi y=9x^2-12x+6 adalah hasil transformasi dilatasi sejajar sumbux dengan skala k dari fungsi y=x^2-4x+6 Tentukan skala k.
Perhatikan himpunan pasangan terurut berikut (1,2),(2,2),(3,2),(4,2) (ii) (1,4),(1,6),(3,5),(4,7) (iii) (1,4),(2,5),(3,6),(4,7) (iv) (p,5),(q,6),