Pertanyaan
[Soal HOTS] Diketahui p dan q merupakan penyelesaian dari persamaan (}^3logp^4+^2logq^2=14 dan {)^3logp^6-^8log8q^6=5 Nilai dari 2p+3q,sqrt (p)+4q dan (6p)/(sqrt [3](q)) berturut-turut adalah __
Jawaban
1. Menyederhanakan Persamaan:
Persamaan pertama: ³log(p⁴) + ²log(q²) = 14 dapat disederhanakan menjadi:
4(³log p) + 2(²log q) = 14
Persamaan kedua: ³log(p⁶) - ⁸log(8q⁶) = 5 dapat disederhanakan menjadi:
6(³log p) - ⁶log(8q⁶) = 5
Kita perlu mengubah basis logaritma pada persamaan kedua agar lebih mudah dikerjakan. Ingat sifat logaritma: logₐb = logₓb / logₓa. Kita akan mengubah basis menjadi 2.
6(³log p) - (⁶log 8 + ⁶log q⁶) = 5
6(³log p) - (³log 8 / ³log 6 + 6(⁶log q)) = 5
Karena ³log 8 = ³log 2³ = 3(³log 2), persamaan menjadi:
6(³log p) - (3(³log 2) / ³log 6 + 6(⁶log q)) = 5
2. Mencari Hubungan antara p dan q:
Sayangnya, tanpa informasi lebih lanjut atau nilai numerik untuk ³log 2 dan ³log 6, kita tidak dapat menyelesaikan sistem persamaan ini secara analitis untuk mendapatkan nilai p dan q. Persamaan yang dihasilkan terlalu kompleks untuk diselesaikan secara langsung. Soal ini mungkin mengandung kesalahan atau membutuhkan informasi tambahan.
3. Kesimpulan:
Tanpa informasi tambahan atau koreksi pada soal, tidak mungkin untuk menghitung nilai 2p + 3q, √p + 4q, dan 6p/∛q. Soal tersebut perlu diperiksa kembali untuk memastikan kebenarannya. Kemungkinan besar terdapat kesalahan penulisan atau informasi yang hilang dalam soal.
Pertanyaan Panas lebih
Jika f(x)=2-x,g(x)=x+1 dan h(x)=3x maka nilai (hcirc gcirc f)(x)=ldots . 9-x 3x+6 9-3x 6-3x :x+9 Diketahui fungsi f(x)=2x+3 dan g x (x)=3x-12 . Fungsi
Diketahui f:Rarrow R dirumuuskan oleh f(x)=(x+2)/(x-3),xneq 3 Hasil dari f^-1(x) adalah __
a dan b adalah kontanta dalam persamaan ax^3-6x^2+2ax-3b=0 Jika jumlah akar- akarnya 3 dan hasil kali akar - akanya 6. maka nilai a+b adalah __
3. Periksalah kekontinuan dari fungsi berikut: f(x)= ) 9-3x,&xlt 2 2&,&x=2 2x-1&,xgt 2
SOAL NO . 4 Nilai suku banyak x^5-x^3+7x+12 untuk x=-2 adalah __ A. -26 C. 22 E. 66 B. -22 D. 26 A B C D E
Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,2 C. 64,1 a. Perhatikan tabel berikut. Kelas Freku
8. - (y^-3cdot y^4)/(y^8)= __
( ( Soal ))/(20^circ) mathrm(e)=(10)/(12)( )^circ mathrm(R) 20^circ mathrm(e)=(12)/(10)( )^circ mathrm(F) 20^circ mathrm(e)=ldots( )^circ mathrm(K) 30
Variabel acak Z b erdistribusi Normal standar . Tentukan k sedemikian hingga a P(klt Zlt -0.5)=0.3197 b P(0.1lt Zlt k)=0.5213
Diketahui fungs: f(x)=-3 x-5 [ f(x)=x^2-2 x+1 ] tentukan Rightarrow a (f circ g)(x) [ ( b. )(g circ f)(x) ]
3. Gambarlah Kubus ABCD EFGH dengani panjang sisi 6 cm .Tentukan jarak antara titik E dengan bidang AFH
3. Tuliskan bilangan-bilangan berikut ini dalam bentuk baku! a. 0,00000056 b. 120.000 .000.000 Jawab: ...................
1. Bentuk segerhana ((x^2 y^-1)/(x^-1) y^(2))^2
2. Fungsi y=9x^2-12x+6 adalah hasil transformasi dilatasi sejajar sumbux dengan skala k dari fungsi y=x^2-4x+6 Tentukan skala k.
Perhatikan himpunan pasangan terurut berikut (1,2),(2,2),(3,2),(4,2) (ii) (1,4),(1,6),(3,5),(4,7) (iii) (1,4),(2,5),(3,6),(4,7) (iv) (p,5),(q,6),