Pertanyaan
Jawablah pertanyaan pertanyaan berikut dengan benar! Selesaikan pertidaksaman 3(p+3)lt 6p-18 Jawab: Pada hari Minggu, Andika pergi bersepeda dengan temannya. Selama 2 jam 30 menit pertama, ia mengendarai sepedanya dengan kecepatan (2x+1)km/jam Selanjutnya selama 1 jam 15 menit kemudian, ia mengubah kecepatannya menjadi (2x+4)km/jam Jika jarak yang ditempuh sepeda Andika tidak kurang dari 20 km, tentukan rentang nilai x Jawab __ Tentukan himpunan penyelesaian dari pertidaksamaan x-2gt 1 untuk xvariabel pada himpunan bilangan bulat kemudian gambarlah grafik himpunan penyelesaiannya! Jawab __ Selesaikan pertidaksaman p-8lt -9 dengan variabel pada bilangan -4,-3,-2,-1,0,1,2,3 ! Jawab __ Selesaikan pertidaksaman -5x+3lt -17 Jawab __ Befleksi
Jawaban
\[ p >---
2. Jarak yang ditempuh sepeda Andika tidak kurang dari 20 km, tentukan rentang nilai \(x\)
Penjelasan:
Hitung jarak untuk masing-masing kecepatan:
- Kecepatan \( (2x+1) \) km/jam selama 2 jam 30 menit:
\[ \text{Jarak} = (2x+1) \times 2.5 \]
- Kecepatan \( (2x+4) \) km/jam selama 1 jam 15 menit:
\[ \text{Jarak} = (2x+4) \times 1.25 \]
Total jarak:
\[ (2x+1) \times 2.5 + (2x+4) \times 1.25 \geq 20 \]
Sederhanakan:
\[ 5(2x+1) + 1.25(2x+4) \geq 20 \]
\[ 10x + 5 + 2.5x + 5 \geq 20 \]
\[ 12.5x + 10 \geq 20 \]
\[ 12.5x \geq 10 \]
\[ x \geq \frac{10}{12.5} \]
\[ x \geq 0.8 \]
Jawaban:
\[ x \geq 0.8 \]
---
3. Tentukan himpunan penyelesaian dari pertidaksamaan \(x-2 > 1\)
Penjelasan:
Sederhanakan:
\[ x - 2 > 1 \]
Tambahkan 2 ke kedua sisi:
\[ x > 3 \]
Jawaban:
Himpunan penyelesaian adalah \( \{4, 6, \ldots\} \).
Grafik:
Grafik himpunan penyelesaian adalah garis bilangan dengan tanda panah ke kanan dari 3.
---
4. Selesaikan pertidaksamaan \(p-8 < -9\) dengan variabel pada bilangan \(\{-4, -3, -2, -1, 0, 1, 2, 3\}\)
Penjelasan:
Sederhanakan:
\[ p - 8 < -9 \]
Tambahkan 8 ke kedua sisi:
\[ p < -1 \]
Jawaban:
Himpunan penyelesaian adalah \(\{-4, -3, -2\}\).
---
. Selesaikan pertidaksamaan \(-5x + 3 < -17\)
Penjelasan:
Sederhanakan:
\[ -5x + 3 < -17 \]
Kurangi 3 dari kedua sisi:
\[ -5x < -20 \]
Bagi dengan -5 (dan balik tanda pertidaksamaan):
\[ x > 4 \]
Jawaban:
\[ x > 4 \]
Penjelasan
Mulai dengan mendistribusikan dan menyederhanakan:
\[ 3p + 9 < 6p - 18 \]
Pindahkan semua ke satu sisi:
\[ 9 + 18 < 6p - 3p \]
\[ 27 < 3p \]
Bagi dengan 3:
\[ 9 < p \]
atau
\[ p > 9 \]
Pertanyaan Panas lebih
Jika f(x)=2-x,g(x)=x+1 dan h(x)=3x maka nilai (hcirc gcirc f)(x)=ldots . 9-x 3x+6 9-3x 6-3x :x+9 Diketahui fungsi f(x)=2x+3 dan g x (x)=3x-12 . Fungsi
Diketahui f:Rarrow R dirumuuskan oleh f(x)=(x+2)/(x-3),xneq 3 Hasil dari f^-1(x) adalah __
a dan b adalah kontanta dalam persamaan ax^3-6x^2+2ax-3b=0 Jika jumlah akar- akarnya 3 dan hasil kali akar - akanya 6. maka nilai a+b adalah __
3. Periksalah kekontinuan dari fungsi berikut: f(x)= ) 9-3x,&xlt 2 2&,&x=2 2x-1&,xgt 2
SOAL NO . 4 Nilai suku banyak x^5-x^3+7x+12 untuk x=-2 adalah __ A. -26 C. 22 E. 66 B. -22 D. 26 A B C D E
Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,2 C. 64,1 a. Perhatikan tabel berikut. Kelas Freku
8. - (y^-3cdot y^4)/(y^8)= __
( ( Soal ))/(20^circ) mathrm(e)=(10)/(12)( )^circ mathrm(R) 20^circ mathrm(e)=(12)/(10)( )^circ mathrm(F) 20^circ mathrm(e)=ldots( )^circ mathrm(K) 30
Variabel acak Z b erdistribusi Normal standar . Tentukan k sedemikian hingga a P(klt Zlt -0.5)=0.3197 b P(0.1lt Zlt k)=0.5213
Diketahui fungs: f(x)=-3 x-5 [ f(x)=x^2-2 x+1 ] tentukan Rightarrow a (f circ g)(x) [ ( b. )(g circ f)(x) ]
3. Gambarlah Kubus ABCD EFGH dengani panjang sisi 6 cm .Tentukan jarak antara titik E dengan bidang AFH
3. Tuliskan bilangan-bilangan berikut ini dalam bentuk baku! a. 0,00000056 b. 120.000 .000.000 Jawab: ...................
1. Bentuk segerhana ((x^2 y^-1)/(x^-1) y^(2))^2
2. Fungsi y=9x^2-12x+6 adalah hasil transformasi dilatasi sejajar sumbux dengan skala k dari fungsi y=x^2-4x+6 Tentukan skala k.
Perhatikan himpunan pasangan terurut berikut (1,2),(2,2),(3,2),(4,2) (ii) (1,4),(1,6),(3,5),(4,7) (iii) (1,4),(2,5),(3,6),(4,7) (iv) (p,5),(q,6),