Pertanyaan
![Perhatikan kubus berikut. titik sudut kubus yang terletak pada garis AC adalah. ... Titik- titik sudut yang terletak di dalam bidang alas limas T.ABCD](https://static.questionai.id/resource%2Fqaiseoimg%2F202404%2Fperhatikan-kubus-berikut-titik-sudut-kubus-yang-terletak-tzgpWuAD0O.jpg?x-oss-process=image/resize,w_600,h_600/quality,q_50/format,webp)
Perhatikan kubus berikut. titik sudut kubus yang terletak pada garis AC adalah. ... Titik- titik sudut yang terletak di dalam bidang alas limas T.ABCD adalah . .. Diketahui titik Q merupakan perpotongan antara diagonal AC dan BD . Titik Q terletak bidang CCGF 4. Perhatikan balok berikut. Garis yang bersilangan dengan garis AB adalah .... 5. Diketahui bidang P sejajar bidang Q dan dipotong oleh bidang R . Garis g merupakan perpotongan bidang R. Garis g merupakan perpotongan bidang R dan bidang P . Garis h merupakan perpotongan bidang R dan bidang Q . Maka garis g Garis h. 6. Perhatikan balok berikut. Perpotongan antara bidang BDHF dan bidang AFH adalah.... 7. Pada limas T.ABCD . Pasangan rusuk limas yang bersilangan adalah .... 8. Diketahui kubus ABCD.EFGH mempunyai panjang rusuk 4cm . Titik Q terletak pada pertengahan rusuk AB , jarak titik E ke titik Q adalah ... cm. 9. Pada Limas beraturan segi empat T.ABCD.panjang AB=6cm.TC=5cm Jarak titik A ke rusuk TC.... 10. Persegi panjang ABCD mempunyai panjang AB=10cm dan BC=4cm . Titik Q terletak pada sisi AB dengan panjang AQ=7cm . Jarak titik Q ke titik C adalah., 11. Balok ABCD .EFGH mempunyai panjang AB=6cm,AD=4cm , dan AE=3cm . Titik Y merupakan perpotongan antara diagonal BG dan CF. Jarak titik A ke titik Y adalah .... 12. Kubus ABCD.EFGH mempunyai panjang rusuk 8cm . Titik Q terletak pada rusuk CG dengan perbandingan CQ : QG = 1:3. Jarak titik E ke titik Q adalah ... 13. Perhatikan limas T. ABCD berikut. Alas limas berbentuk persegi dengan AB=8 cm Jika tinggi limas 5 cm, jarak titik T ke titik C adalah ... cm. 14. Panjang interval kelas pada tabel distribusi frekuensi ini adalah . . . . Nilai Frekuensi 120-124 1 125-129 4 130-134 3 135-139 2 Jumlah Nilai Frekuensi 120-124 1 125-129 4 130-134 3 135-139 2 Jumlah Data tinggi siswa SMP disajikan dalam tabel berikut. Banyak siswa yang tinggi Nilai Frekuensi 140-144 4 145-149 3 150-154 5 155-159 2 Jumlah Nilai Frekuensi 140-144 4 145-149 3 150-154 5 155-159 2 Jumlah badannnya di bawah 150 adalah 16. Tepi bawah dan tepi atas pada kelas kedua adalah Nlai Frekuensi 140-144 4 145-149 3 150-154 5 155-159 2 Jumlah Nlai Frekuensi 140-144 4 145-149 3 150-154 5 155-159 2 Jumlah
![avatar](https://static.questionai.id/resource%2Favatar%2Fid%2Ffemale%2Fa1952_f23cdaeba947e23ff389.jpg)
Jawaban
1. A dan C
2. A, B, C, D
3. Berada di bidang CCGF
4. Garis-garis yang tidak berada pada bidang yang sama dengan AB dan tidak paralel dengan AB
5. Sejajar dengan garis h
6. Garis FH
7. TA dan BC, TB dan CD, dan seterusnya
8. Untuk menghitung jarak ini, kita perlu menggunakan teorema Pythagoras. Panjang rusuk kubus adalah 4 cm, jadi panjang EB adalah 4 cm. Karena Q adalah titik tengah AB, maka AQ = QB = 2 cm. Menggunakan teorema Pythagoras pada segitiga EQB, kita dapat menghitung jarak EQ sebagai hipotenusa. \(EQ = \sqrt{EB^2 + QB^2} = \sqrt{4^2 + 2^2}\) cm.
9. Untuk menghitung jarak ini, kita perlu menggunakan teorema Pythagoras pada segitiga TAC. Karena TC = 5 cm dan AB = 6 cm (sehingga AC = 6 cm karena alas limas berbentuk persegi), kita dapat menghitung TA sebagai hipotenusa. \(TA = \sqrt{TC^2 + (\frac{AC}{2})^2}\) cm. Jarak titik A ke rusuk TC adalah jarak dari A ke proyeksi A pada TC, yang sama dengan setengah dari panjang AC.
10. Untuk menghitung jarak ini, kita perlu menggunakan teorema Pythagoras pada segitiga QBC. Karena AQ = 7 cm, maka QB = AB - AQ = 10 cm - 7 cm = 3 cm. Jadi, \(QC = \sqrt{QB^2 + BC^2} = \sqrt{3^2 + 4^2}\) cm.
11. Untuk menghitung jarak ini, kita perlu menggunakan teorema Pythagoras pada segitiga AYB. Karena AB = 6 cm, AD = 4 cm, dan AE = 3 cm, kita dapat menghitung diagonal BD dan diagonal CF, lalu menemukan posisi Y sebagai titik tengah kedua diagonal tersebut.
12. Untuk menghitung jarak ini, kita perlu menggunakan teorema Pythagoras pada segitiga EQC. Karena panjang rusuk kubus adalah 8 cm dan perbandingan CQ : QG = 1 : 3, maka CQ = 2 cm dan QG = 6 cm. Jadi, \(EQ = \sqrt{EC^2 + CQ^2} = \sqrt{8^2 + 2^2}\) cm.
13. Untuk menghitung jarak ini, kita perlu menggunakan teorema Pythagoras pada segitiga TAC. Karena AB = 8 cm (sehingga AC = 8 cm karena alas limas berbentuk persegi) dan tinggi limas adalah 5 cm, kita dapat menghitung TC sebagai hipotenusa. \(TC = \sqrt{TA^2 + (\frac{AC}{2})^2}\) cm.
14. Panjang interval kelas adalah selisih antara batas atas dan batas bawah pada setiap kelas. Misalnya, untuk kelas pertama, intervalnya adalah 124 - 120 = 4.
15. Banyak siswa yang tinggi badannya di bawah 150 adalah jumlah frekuensi pada kelas 140-144 dan 145-149, yaitu 4 + 3 = 7 siswa.
16. Tepi bawah dan tepi atas pada kelas
Penjelasan
1. Pada kubus, garis AC adalah diagonal ruang. Titik sudut yang terletak pada garis AC adalah titik A dan C.
2. Pada limas T.ABCD, titik-titik sudut yang terletak di dalam bidang alas (ABCD) adalah A, B, C, dan D.
3. Titik Q sebagai perpotongan antara diagonal AC dan BD pada kubus berada di tengah-tengah kubus dan juga berada pada bidang CCGF.
4. Pada balok, garis yang bersilangan dengan garis AB adalah garis-garis yang tidak berada pada bidang yang sama dengan AB dan tidak paralel dengan AB.
5. Jika garis g merupakan perpotongan bidang R dan P, dan garis h merupakan perpotongan bidang R dan Q, maka garis g dan h berada pada bidang R yang sama. Jika bidang P sejajar dengan Q, maka garis g dan h juga sejajar.
6. Pada balok, perpotongan antara bidang BDHF dan AFH adalah garis FH.
7. Pada limas T.ABCD, pasangan rusuk yang bersilangan adalah rusuk yang tidak bersebelahan dan tidak berpotongan, misalnya TA dan BC, TB dan CD, dan seterusnya.
8. Untuk menghitung jarak titik E ke titik Q pada kubus, kita perlu menggunakan teorema Pythagoras pada segitiga EQB yang merupakan segitiga siku-siku.
9. Jarak titik A ke rusuk TC pada limas segi empat beraturan dapat dihitung dengan menggunakan teorema Pythagoras pada segitiga TAC yang merupakan segitiga siku-siku.
10. Jarak titik Q ke C pada persegi panjang ABCD dapat dihitung dengan menggunakan teorema Pythagoras pada segitiga QBC yang merupakan segitiga siku-siku.
11. Jarak titik A ke titik Y pada balok ABCD.EFGH dapat dihitung dengan menggunakan teorema Pythagoras pada segitiga AYB yang merupakan segitiga siku-siku.
12. Jarak titik E ke titik Q pada kubus dapat dihitung dengan menggunakan teorema Pythagoras pada segitiga EQC yang merupakan segitiga siku-siku.
13. Jarak titik T ke titik C pada limas segi empat beraturan dapat dihitung dengan menggunakan teorema Pythagoras pada segitiga TAC yang merupakan segitiga siku-siku.
14. Panjang interval kelas pada tabel distribusi frekuensi adalah selisih antara batas atas dan batas bawah pada setiap kelas.
15. Banyak siswa yang tinggi badannya di bawah 150 adalah jumlah frekuensi pada kelas-kelas dengan nilai maksimal kurang dari 150.
16. Tepi bawah dan tepi atas pada kelas kedua dapat ditentukan dari nilai-nilai pada kelas tersebut.
Pertanyaan Panas
lebih
Jika f(x)=2-x,g(x)=x+1 dan h(x)=3x maka nilai (hcirc gcirc f)(x)=ldots . 9-x 3x+6 9-3x 6-3x :x+9 Diketahui fungsi f(x)=2x+3 dan g x (x)=3x-12 . Fungsi
Diketahui f:Rarrow R dirumuuskan oleh f(x)=(x+2)/(x-3),xneq 3 Hasil dari f^-1(x) adalah __
a dan b adalah kontanta dalam persamaan ax^3-6x^2+2ax-3b=0 Jika jumlah akar- akarnya 3 dan hasil kali akar - akanya 6. maka nilai a+b adalah __
3. Periksalah kekontinuan dari fungsi berikut: f(x)= ) 9-3x,&xlt 2 2&,&x=2 2x-1&,xgt 2
SOAL NO . 4 Nilai suku banyak x^5-x^3+7x+12 untuk x=-2 adalah __ A. -26 C. 22 E. 66 B. -22 D. 26 A B C D E
Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,2 C. 64,1 a. Perhatikan tabel berikut. Kelas Freku
8. - (y^-3cdot y^4)/(y^8)= __
( ( Soal ))/(20^circ) mathrm(e)=(10)/(12)( )^circ mathrm(R) 20^circ mathrm(e)=(12)/(10)( )^circ mathrm(F) 20^circ mathrm(e)=ldots( )^circ mathrm(K) 30
Variabel acak Z b erdistribusi Normal standar . Tentukan k sedemikian hingga a P(klt Zlt -0.5)=0.3197 b P(0.1lt Zlt k)=0.5213
Diketahui fungs: f(x)=-3 x-5 [ f(x)=x^2-2 x+1 ] tentukan Rightarrow a (f circ g)(x) [ ( b. )(g circ f)(x) ]
3. Gambarlah Kubus ABCD EFGH dengani panjang sisi 6 cm .Tentukan jarak antara titik E dengan bidang AFH
3. Tuliskan bilangan-bilangan berikut ini dalam bentuk baku! a. 0,00000056 b. 120.000 .000.000 Jawab: ...................
1. Bentuk segerhana ((x^2 y^-1)/(x^-1) y^(2))^2
2. Fungsi y=9x^2-12x+6 adalah hasil transformasi dilatasi sejajar sumbux dengan skala k dari fungsi y=x^2-4x+6 Tentukan skala k.
Perhatikan himpunan pasangan terurut berikut (1,2),(2,2),(3,2),(4,2) (ii) (1,4),(1,6),(3,5),(4,7) (iii) (1,4),(2,5),(3,6),(4,7) (iv) (p,5),(q,6),