AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan Tugas Sejarah

Sejarah adalah mata pelajaran yang menarik bagi sebagian orang dan membosankan bagi yang lain. Sementara beberapa siswa terkesan dengan berbagai peristiwa masa lalu, pertempuran, dan tokoh-tokoh menarik, yang lain menganggap sangat sulit untuk menghafal kronologi pertempuran, nama-nama pemimpin berpengaruh, dan beratnya informasi yang ditawarkan mata pelajaran ini.

Untungnya, dengan pertanyaan dan jawaban sejarah ini, mudah bagi kamu untuk mengingat beberapa peristiwa penting besar dan waktu tepat kapan mereka terjadi. Jangan terlalu khawatir bahkan jika nama-nama orang penting ini membuat kepalamu pusing. Bantuan tugas sejarah kami memiliki fitur asosiasi kecerdasan buatan yang akan menghubungkannya dengan beberapa cerita menarik untuk membantumu mengingatnya dengan lebih baik.

27. Siapakah tokoh pahlawan nasional Indonesia yang dikenal sebagai "Pangeran Diponegoro"? a. Cut Nyak Dien b. Ontowiryo c. Teuku Umar d. Ki Hajar Dewantara e. RA Kartini

Aiman berasal dar Kuningan is menantas ke koto Kogyakarts mengikuti soudononys yang berjuatian buris don warminds woring mokon indomie Sebagal orang Sunda Aimontons mempelajat bahasa Jawa yang bericku di koto Yogyokarta is juga belajar tentang nilal-nilai kebudayaon setempot. Proser tersebut dinamakan A difusi budoys B sosialisosi B C okuturan D internalisos E enkulturasi E

23. Peristiwa bersejarah apa yang menandai dimulainya perjuangan kemerdekaan Indonesia? a. Sumpah Pemuda b. Kongres Pemuda c. Proklamasi Kemerdekaan d. Pertempuran 10 November e. Konferensi Asia-Afrika

1. Bangsa Indonesia mewujudkar kemerdekaan karena kemerdekaa sebagai hak segala bangsa maka bangsa Indonesia konsisten untuk menghapuskan segala bentuk penjajahan di atas dunia. Konsep tersebut merupakan kesimpulan dari makna yang terkandung dalam pembukaan UUD 1945 alinea __ B. Alinea kedua Alinea kedua Alineaket ga D. E. Alineak elima Alineak eempat 2.Perhatikan pernyataan berikut! (1) Memiliki semangat persatua n dan kesatuan (2) Menempatkan kepentinga n negara di atas kepentingan pribadi (3) Adanya rasa memilik i terhadap bangsa dan Indonesia (4) Menganggap remeh ideologi negara lain (5) Mengutamakan hak daripada kewajiban Komitmen para pendiri negara dalam perumusan dasar negara Pancasila ditunjukkan pernyataan nomor __ A. (1), (2), dan (3) C. (2), (3), dan (4) (2), (3), dan (4) (3), (4), dan (5) E. (2), (3), dan (1) 3. Sebagai warga negara sudah sepatutnya kita wajib mendukung penyelenggaraan Negara berorientasi kepada kepentinga n rakyat dan merupakan perwujudan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi terbuka. Bersikap positif terhadap Pancasila sebagai ideologi terbuka adalah, kecuali __ A. Menyaring budaya-budaya asing yang masuk baik secara langsung maupun tidak langsung B. Bersikap terbuka terhadap perubahan yang berdampak pada kemakmuran bangsa Mengembangkan prinsip toleransi bekerjasama dan kekeluargaan dalam setiap per ikehidupan D. Mengembangkan kehidupan demokrasi yang disesuaikan dengan kebutuhan bangsa dewasa ini E. Menyerap semua nilai-nilai yang masuk demi kemajuan bangsa pada era globalisasi sekarang ini 4. Dalam sidang I BPUPK ,tiga Orang yang mendapatkan kesempatan untuk "mengemukakan pendapat mengenai dasar Negara Indonesia yang akan dibentuk adalah __ A. Muhammad Yamin, Soepardjo, dan Soekarno C. Muhammad Yamin, Supomo,dan Soekarno Muhammad Natsir, Supomo, dan Soekamo Muhammad Natsir, Moh Hatta dan Soekarno E. Muhammad Yamin, Soekamo,Soedirman 5. Nilai luhur perumusan Pancasila bagi Bangsa Indonesia adalah __ A. mengut tamakan kelompok B. menumbuhkan semanga t kebersamaan D. membantu orang lain karena terpaksa membantu orang lain karena terpaksa Tokoh yang memberi nama dasar negara Pancasiia adalah A. Muhammad Yamin A. Muhammad Yamin Adam Malik Soekarno Wongsonagoro 7. Pernyataan berikut yang tepat tentang ide tentang dasar negara merdeka adalah __ A. Soekamo memberikan gagasan dasar negara yang diberi nama Pancakarsa B. isi usulan dasar negara Muh. Hatta secare lisan, yaitu Peri Kebangsaa n, Peri Kemanusiaan, Peri Ketuhan an, Peri Kerakyatan, dan Kesej ahteraan Rakyat D. dasar negara yang tercantum di Pembukaan UUD NRI Tahun 1945 adalah rumusan yang disahkan PPKI pada 18 Agustus 1945 E. usulan dasar negara yang disahkan menjadi dasar negara adalah usulan Muh Yamin 8. Nilai positif yang dapat kita teladani dari sidang panitia kecil yang membahas perubahan Piagam Jakarta adalah __ A. semangat saling be berbagi pribadi di atas kepentingar bersama C. membuat keputusan berdasarkan kepentingan kelompok sikap tanggung jawab yang mengutamakan golongannya E. semangat saling mengharga dan toleransi antarsesama Perhatikan tokoh berikut! (1) Sajuti Melik (2) Sanusi (3) Mr. AA. Maramis (4) Ir. Soekarno Dari keempat tokoh di atas yang merupakan anggota Panitia Sembilan ditunjukkan oleh nomor __ A. (1) dan (2) B. (1) dan (4) C. (2) dan (3) D. (2) dan (4) E. (3) dan (4) 10. Pada 22 Juni 1945 Panitia Sembiian berhasi merumuskan Rancangan Pembukaan $UUD$ 1945 yang kemudian dikenai sebagai __ A. Dasasila Bandung Pancasiia C. Piagam Jakarta Piagam HAM E. UUD 1945

17. Peristiwa bersejarah apa yang memicu dimulainya Perang Dingin? a. Revolusi Prancis b. Perang Dunia I c. Perang Dunia II d. Pembunuhan Archduke Franz Ferdinand e. Jatuhnya Tembok Berlin

14. Manakah dari bangunan berikut yang merupakan contoh arsitektur Romawi Kuno yang terkenal? a. Parthenon b. Colosseum c. Taj Mahal d. Katedral Notre Dame e. Menara Eiffel

1. Wanus dan Geografi. 2. Pengertian wanus dan geografi!. Bagaiman NKRI setelah Anda mengert wanus dan geografi? Pendapat anda kepada kebijakan pemerintah yang berhubungar dengan wanus dan geografi? Lalau yang tepat bagi anda bagaimana? Otonomi Daerah. Istilah yang di pakai pemerintah sebelum ada istilah otonomi Daerah? Lalu apa perbedaan dan kesama an nya?. Pendapat anda tentang penerapan OTDA sekarang ini? I alu bagaimana usul anda, perlu di teruskan atau di hapus atau di sempurnakan? Berikan alasan. 3. Integrasi Nasional. 4. Apa penjabaran dari inyegrasi Nasional dan penerpannya? Sebutkan manfaat dari inyegrasi nasional dari aset dan kekayaan negara bagi negara dan yang dapat dirasakan rakyat? . Bagaimana pelaksanaan integrasi nasionysaat ini? Masyarakat Madani. Apa ada masyarakat Madani sebelum kemerdekaan? sejarawan!. Rambu Irambu negara di sebut Madani, atau masyarakat di sebut Madani?. Apakah masyarakat saat sudah bisa disebut Madani? 5. Tugas CBL. Apa kasus CBL anda , bagaimana proses pengerjaannya? Dan apa kesimpulan nya?Apakah anda mendapatkan jawaban dan kasus tersebut?

13. Peradaban kuno Mesir Kuno terkenal dengan pembangunan piramida. Tujuan utama pembangunai piramida adalah __ a. Sebagai raja b. Sebagai tempat penyimpanan harta karun c. Sebagai makam bagi para firaun d. Sebagai tempat ibadah e. Sebagai benteng pertahanan

Questions The great influx of population Into the state of Minnesota during the nineteenth century was two major nineteenth of people -westward movement within the United States and an international Minnesota beckoned to those who were discontented in life, and westward movement of Europeans to the United States . Frontier areas such as improved transportation, particularly rail and steam transportation, made movement Europeans left their because of poverty or political discrimination. Many of the native-born American s moved west because of soll depletion in the eastern states. Others left the East because of rising land costs, encreaching industry and urbanization, or high property taxes. The native-born Americans who moved to Minnesota came principally from New England, New York, and the Great Lakes states -all areas in the northeastern or northern central part of the The New Englanders, a group that included those who emigrated from New England as well as those from other regions whose ancestors had lived in New England, were an especially important group wielding much influence in politics business, and society.The first large movement of New Englanders into Minnesota came with the beginning of lumbering In the state's Salnt Croix River Valley. They provided know-how and capital, and their impact on lumbering was visible as long as there were virgin forests to cut. In the busines:world, the families that dominated I flour milling were all originally from New England and the northeastern part of the country, as was the area's first millionaire, Franklin politics, the roster of well-known Minn esotans originally from New England was long: seven of the state's first eleven governor is were of New England ancestry.During the period before 1890, about a third of Minnesota's major adminis trative officers were natives of New England. The first European immigrants into Minnesota were primarily from western and northern Europe, principally from Germany and Ireland generally moved to rural areas. The Germans and Irish continued to arrive in Minnesota in significant numbers through the Although some Scandinavians came at the same time.most Scandinavian mioration came later. from about k for Review What aspect of Minnesota in the nineteenth century does the passage mainly discuss? Regional differences resulting from the influence of various Immigrant groups B Conflicts between groups that that arrived later Immigrated early and those B The political Influence of natives of New England B The origins and Impact of various Immigrant groups

7. Peradaban kuno Mesopotamia terletak di wilayah mana sekarang? a. Mesir b. India c. Cina d. Irak e. Yunani