AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan Tugas Sejarah

Sejarah adalah mata pelajaran yang menarik bagi sebagian orang dan membosankan bagi yang lain. Sementara beberapa siswa terkesan dengan berbagai peristiwa masa lalu, pertempuran, dan tokoh-tokoh menarik, yang lain menganggap sangat sulit untuk menghafal kronologi pertempuran, nama-nama pemimpin berpengaruh, dan beratnya informasi yang ditawarkan mata pelajaran ini.

Untungnya, dengan pertanyaan dan jawaban sejarah ini, mudah bagi kamu untuk mengingat beberapa peristiwa penting besar dan waktu tepat kapan mereka terjadi. Jangan terlalu khawatir bahkan jika nama-nama orang penting ini membuat kepalamu pusing. Bantuan tugas sejarah kami memiliki fitur asosiasi kecerdasan buatan yang akan menghubungkannya dengan beberapa cerita menarik untuk membantumu mengingatnya dengan lebih baik.

1. Coba Anda jelaskan korelasi perubahan paradigma IImu Pengetahuan Sosial (IPS)di Indonesia dalam konteks materi yang diajarkan pada tingkat persekolahan!

1. Tulis dan jelaskan apa itu landasan pendidikan dan kenapa saudara mempelajari Landasan Pendidikan? 2. Ki Hajar Dewantara (Bapak Pendidikan Nasional Indonesia)mengemukakan bahwa pendidikan menuntun serjala kekuatan kodrat yang ada pada anak supaya mereka sebagai manusia dan sebagai anggota masyarakat dapat mencapal keselamatan dan kebahaglaan yang setinggi-tingginya. Tulis dan jelaskan maksud dari pandangan tersebut. 3. Landasan pendidikan adalah kajian kritis terhadap fondasi pendidikan dalam membentuk karakter dan sikap mental peserta didik melalui kemampuan juru atau pendidik dalam membelajarkan peserta didik sesuai dengan tingkat perkembangan anak. Jelaskan dan tuliskan pandangan saudara bentuk kritik terhadap landasan pendidikan tersebut. 4. Landasan pendidikan Indonesia dilandasi dari budaya masyarakat Indonesia sehingga hal ini menjadi dasar dalam menentukan arah dan tujuan pendidikan yang dikenal dengan landasan pendidikan Pancasila Tulis dan uraikan bagaiman.Indasan pendidikan Pancasila itu? 5. Arah keputusan pendidikan bangsa Indonesia, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Tulis dan jelaskan makna dari filosofi tersebut dan kebijakan seperti apa bentuk pendidikan di Indonesia? Catatan, harap dibaca: a. Mengerjakan soal UTS ini dikerjakan dalam bentuk kajian dan telaah yang didukung dengan teori b. Setiap menjawab soal diberi penjelasan dan sumber yang dirujuk (referensi) sebagi bentuk penguatan dari argumen saudara c. Tidak diperkenankan copy paste baik dari teman apalagi copy-paste diambil langsung dari internet d. A4,1.5 spasi, Times New Roman, Font (12) e. Dikumpulkan pada soat dan tanggal Ujian, dikumpulkan dalam bentuk hardcopy yang diserahkan melalui komisariat kelas (jangan lupa untuk tanda tangan daftar hadir)untuk selanjutnya di titip melalui pak Darius Halawa, MH.

1. Siapa pendiri Dinasti Utsmaniyah? a) Orhan Gazi b) Osman $\square $ c) Mehmed $10$ d)Suleiman I 2. Apa ibu kota pertama k ekaisaran Utsmani? a) Istanbul b) Bursa c) Edirne d) Ankara

2. Semenjak indonesia merdeka pada tahun 1945, kondisi perpolitikan bangsa tidak pernah surut dari berbagai ancaman, tantangan , hambatan dan gangguan yang terus merongrong keutuhan dan kedaulatan bangsa. Melalui ketahanan nasional yang tangguh, melalui upaya rakyat bersama dengan aparat keamanan dan pertahanan negara dalam menegakkan geostrateg yang dilaksanakan dengan menyusun rdinasidengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, maka semua rintangan akan terlalui dengan baik. Soal Analisislahancaman,tantangan hambatandang angsalndonesiapadasaatini dalam bidang politik dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional? Berikan sumber referensi?

c. hari lahirnya pancasila 20. Kolonialisme Portugis pada abad XVI turut mempengaruhi kehidupan bangsa Indonesia. Pengaruh atau dampak penjajahan Portugis dalam bidang seni memunculkan musik __ a. campursari d. jazz b. dangdut e. keroncong c. pop 21. Salah satu dampak pengaruh dari kolonialisme dibidang budaya yang sampai sekarang masih bisa dirasakan oeh bangsa Indonesia adalah __ a. munculnya penggolongan kelas di masyarakat b. diangkatnya para petinggi kerajaan sebagai pegawai negéri c. banyaknya bahasa serapan yang diambil dari kosa kata Belanda , Portugis, dan Inggris d. lahirnya golongan cerdik pandai e. dibangunnya sekolah -sekolah oleh pemerintah 22. Setelah abad ke $-19$ pejuangan bangsa Indonesia untuk mencapai kemerdekaan dilakukan melalui pergerakan nasional. Salah satu faktor penting dalam lahirnya gerakan nasional di Indonesia adalah __ a. pendidikan b. penyebaran wacana kemajuan dan kesadaran nasional oleh pers c. pengaruh pergerakan di luar negeri d. peran pemuda c. semua jawaban benar

4. Perhatikan beberapa pernyataan berikut! 1) Wilayah kekuasaan yang sangat luas. 2) Para petinggi kerajaan yang melakukan banyak korupsi. 3) Kelemahan para penguasa. 4) Terjadinya stagnansi dalam lapangan ilmu dan teknologi. 5) Diserang oleh kekuasaan lain dari Eropa. Fakior penyebab kemunduran Kerajaan Usmani ditunjukkan oleh nomor __ a. 1),2),dan 5) c. 1),3 ), dan 4) b. 2),4), dan 5) d. 3),4), dan 5)

Suatu proses yang menyeluru Ih atau mendunia dimana setiap orang tidak terikat oleh negara I atau batas -batas wilayah , artiny@setiap individu dapat terhubun dan saling bertukar informasi dimanap un dan kapanpun melalui media elektronik maupun cetak disebut __ Amalgamasi paternalisasi westernisasi Globalisasi

4. BPUPK mengadakan sidang I pada tanggal __ c. 66 orang a. 28 April 1945 b. 29 Mei 1945 c. 29 Mei 1945 sampai dengan 1 Juni 1945 d. 10 Juni 1945 sampai dengan 17 Juni 1945 d 72 orang

Diskusi.3 Kamic, 19 September 202410.22 Dalam perjalanan sejarah manusia masyarakat selalu berusaha mencapai keseimbangon antara kemajuan materi dan nilai-nilai moral yang luhur Salah satu konsep penting yang terus diperjuangkan adalah terbentuknya masyarakat beradah, Masyarakat-beradab bukan harya tentang pembangunan fisik dan kemajuan teknologi, tetapi juga tentang bagaimana setiap individu di dalamnya hidup dengan menghormati dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, keadilan, dan etika Masyarakat beradab adalah masyarakat yang mampu menjaga dan menghormati hak asasi manusia, menerapkan prinsip-prinsip demokrasi,dan mempromosikan perdamaian serta kesejahteraan bersama. Di delamnya terdapat rasa saling menghargai kerjasama, dan tanggung jawab sosial yang kuat. Masyarakat yang beradab juga memperhatikan aspek pendidikan, karena melalui pendidikan nilai-nilai luhur dapat diwariskan dan diperkuat dari generasi ke generasi. Nomur, mencapai masyarakat beradab bukanlah tugas yang mudah Banyak tantangan yang harus dihadapi, termasuk konflik sosial, ketidakadilan, dan perbedaan pandangan yang bisa menghalangi terciptanya keharmonisan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk terus belajar dan mendiskusikan bagaimana konsep ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari- hari, 1. Diskusikan peran pendidikan dalam membentuk masyarakat yang beradab Apa saja tantangan yang dihadapi dalam menerapkan nilai-nilai kesopanan dan keadaban di masyarakat saat ini? 2. Berikan contoh nyata dari suatu masyarakat atau komunitas yang menurut Anda telah berhasil menerapkan nilai-nilai keadaban dengan baik. Apa yang bisa kita pelajari dari mereka?

10. Perbudakan, rezim diskriminas ,rezim politik kolonial, kapitalisme ,& feodalisme merupakan contoh dari __ a) Marginalisasi b) Dominasi c) Subordinasi d) Stereotip e) Ketidakadilan