AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan Tugas Sejarah

Sejarah adalah mata pelajaran yang menarik bagi sebagian orang dan membosankan bagi yang lain. Sementara beberapa siswa terkesan dengan berbagai peristiwa masa lalu, pertempuran, dan tokoh-tokoh menarik, yang lain menganggap sangat sulit untuk menghafal kronologi pertempuran, nama-nama pemimpin berpengaruh, dan beratnya informasi yang ditawarkan mata pelajaran ini.

Untungnya, dengan pertanyaan dan jawaban sejarah ini, mudah bagi kamu untuk mengingat beberapa peristiwa penting besar dan waktu tepat kapan mereka terjadi. Jangan terlalu khawatir bahkan jika nama-nama orang penting ini membuat kepalamu pusing. Bantuan tugas sejarah kami memiliki fitur asosiasi kecerdasan buatan yang akan menghubungkannya dengan beberapa cerita menarik untuk membantumu mengingatnya dengan lebih baik.

Perang Dunia I merupakan salah satu peristiwa penting yang terjadi di abad ke $-20$ . Periode Perang Dunia I berlangsung pada A 28 Juli $1941-1$ November 1945. A B 28 Juli $1914-11$ November 1918. C 28 Juli $1918-11$ November 1922. D 29 Juni uni 1918 - I November 1918 $1918-1$ D E 29 Juli $1914-11$ November 1918 E

rakatau lam era 3. Perhatika be erapa hal b erikut! (1) Ada nya pera ng dingin (2) Munculny a hege moni baru (3) Bar yak nya gejol ak po litik beru pa pembero ntakan (4) Ada nya campur tangar negar a asing Fakto r yar g men vebab kan pemba ngunan nasio nal tidak be rialan de ngan lan car pada m asa Orde Lama adalah __ a.1 dan 3 b.1 dan 4 c. 2 dan 3 d. 2 dan 4

5. Keruntuhan dari Daulah Abbasiyah disebabkan oleh __ a. Melemahnya kekuatan di bidang politik b. Para pemimpir saling berebut kekuasaan C. Kondisi sosial memburut karena kekeringan d. Ekonomi masyaraka menurun karena pajak naik 6. Pada awalnya Masjid Al-Azhar dibangun saat pemerintahan Daulah Fathimyah, digunakan sebagai pusat penyebaran paham Syiah. Setelah berdirinya Daulah Ayyubiyah fungsi Masjid Al-Azhar berubah menjadi __ HOTS a. Penyebaran paham Mu'tazilah b. Penyebaran paham sesat C. Penyebaran paham Sunni d. Penyebaran paham Wahabi 7. Dalam sektor pendidikan, Daulah Ayyubiyah secara konsister mengusung misi Islam Ahlussunah wa ljama'ah, sehingga madrasah-madrasah yang dibangun mengacu pada mazhab __ a. Bukhori b. Muslim C. Syafi'i d. Al-Gazali B. Daulah Ayyubiah merupakan sebuah daulah besar yang berbentuk dinasti Wilayah kekuasaannya Timur Tengah. Berkuasa antara abad ke 12 sampai abad ke 13. Dinast ini berdin di Mesir menggantikan kekuasaan sebelumnya __ a. Dinasti Abbasiyah b. Dinasti Buwaihiyah c Dinasti Fathimiyah d. Dinasti Mamlukiyah a Perhatikan tokoh-tokon berikut! 1) Al Adil 2) Al Kamil 3) As Saleh di atas yang merupakan pemimpin Daulah Ayyubiyah setelah Salahuddin Al Ayyubi ditunjukkan oleh nomor. __ 4) Al Asyraf a. 1) dan 2) b. 1) dan 3) C. 2) dan 3) C. 2) dan 4) Sejarah Kebudayaan Islam

6. Perasaan bangsa dan memiliki ikatan emosional yang kuat terhadap wilayah atau tempat seseorang milk ikatan an pengertian dari __ a. moderat b. ukhuwah c. cinta tanah air Perhatikan pernyataan berikut: d. wathoniyah 1). menghormat simbol-simbol negara seperti Bendera Merah Putih dan Lambang Nd Garuda Pancasila 2). berpartisipasi aktif dalam kegiatan nasional seperti peringatan Hari Kemerdekaan Pahlawan, dan Hari Proklamasi 3). Menghormati dan bangga dengan budaya barat dan amerika karena canggih dan m 4). Melestarikan budaya dan tradisi: Cinta tanah air juga tercermin dalam upaya meles budaya dan tradisi Indonesia Pernyataan yang tepat untuk menggambarkan contoh tindakan yang menggambarka tanah air ditunjukkan pada nomor __ a. (1), (2),dan (3) c. (1), (3), dan (4) b. (1), (2), dan (4) d. (2), (3), dan (4) Perhatikan pernyataan berikut: 1). Farel selalu mengikut upacara bendera setiap hari senin di sekolahnya 2). Devan bangga mengenakan pakaian batik dengan motif yang berbeda -beda 3). Ardian bangga dengar sepatu merk nike yang dipakianya hadiah ulang tahun da 4). Toni beranggapan lagu-lagu dangdut adalah kampungan dan norak Perilaku yang menggambarkan cinta tanah air ditunjukkan oleh perilaku __ a. Farel dan Devan c. Farel dan Toni b. Ardian dan Toni d. Devan dan Toni Pada tanggal 22 Oktober 1945 diserukanlah Resolusi Jihad oleh tokoh kl untuk membangkitkan semangat juang rakyat Indonesia terutama dika dalam mempertahankan kemerdekaan yang hendak direbut kembali oleh Tokoh yang menyerukan resolusi jihad tersebut adalah __ a. KH. Wahab Hasbullah c. Syaikh Yasin bin Isa Al-Fadani b. KH. Said Agil Siraj d. KH. Hasyim As'ari b. Tokoh ulama' yang menciptakan mars Syubbanul Wathan (Pemuda Cint yang mampu menyulut semangat anti penjajahan di bumi Nusantara d sampai saat ini masih tetap berkumandang di hampir segenap pelosok tanah air adalah __ a. KH. Wahab Hasbullah c. Syaikh Yasin bin Isa Al-Fadani b. KH. Said Agil Siraj d. KH. Hasyim As'ari Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekq

wablah pertanyaan pertanyaan berikut sesuai perintahnya! Dalam upaya memperkuat ideologi Pancasila selama era Orde Baru, Presiden Soeharto menerapkan berbagai strategi Salah satu strategi tersebut adalah pengajaran P4 di sekolah . Penerapan strategi ini dianggap signifikan dalam konteks transformas i sosial dan politik Indonesia saat itu karena __ a. langsung meningkatkan kualitas ekonomi Indonesia b. membant mengurangi pengaruh komunisme dan memperkuat nilai-nilai nasionalisme serta Pancasila sebagai dasar negara baru dan modern c. memperkenalkan sistem pendidikan yang d. meningkatkan hubungan internasional dengan negara lain . Krisis moneter yang terjadi pada tahun 1997 merupakan titik balik penting yang mengakhiri era Orde Baru dan memicu dimulainya , era 6. Reformasi. Dampak utama dari krisis moneter terhadap pemerintahan Orde Baru adalah __ a. Indonesia menjadi negara dengan ekonomi terkuat di Asia Tenggara. b. mengakibatkar peningkatan signifikan dalam investasi asing langsung. c. hilangnya k eperca yaan rakyat dan mengundurkan dirinya Presiden Soeharto. d memperkuat posisi Soeharto sebagai pemimpin dan meningkatkan popularitasnya 7. di kalangan rakyat. 5. Dalam upaya mengatasi kemerosotan ekonomi dan moneter pada akhir era kepemimpinan Presiden Soeharto dan awal mase reformasi langkah berikut Ini yang tidak termasuk dalam serangkalar kebijakan ekonomi yang diterapkan adalah __ a. penurunan fokus pada optimalisas fungs dan peningkatan kinerja Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). b. peningkatan efisiensi sektor ekonomi melalui deregulasi dan pemberian insentif kepada sektor swasta. c. pelarangan investas asing untuk melindungl industri dalam negeri dari persaingan internasional. d. penyediaan fasilitas pendidikan yang lebih baik dan layanan kesehatan yang terjangkau untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 4. Faktor penting dalam menilai kemajuan adalah __ pembangunan pendidikan di suatu negara a. jumlah sekolah yang dibangun b. angka melek huruf c. anggaran pendidikan nasional d. rasio siswa per guru 5. Indikator kesehatan 'utama dalam mengukur kemajuan pembangunan di sektor kesehatan adalah __ a. jumlah rumah sakit b. angka harapan hidup c. jumlah dokter per kapita d. biaya asuransi kesehatan Dalam konteks pembangunan infrastruktur, tolok ukur kemajuan pembangunan yang efektif adalah __ a. Jumlah jembatan dan jalan tol yang dibangun b. ketersediaar transportasi umum c. panjang jalan raya per km persegi d. jumlah proyek infrastruktur yang sedang berjalan Perhatikan faktor-faktor yang memengaruhi kualitas kehidupan berikut! (1) Tingkat pendidikan. (2) Akses terhadap layanan kesehatan. (3) Ketersediaan lapangan kerja. (4) Stabilitas politik dan keamanan. (5) Kualitas dan aksesibilitas infrastruktur. (6) Tingkat polusi lingkungan. Faktor yang secara langsung memengaruh kualitas kehidupan ditunjukkan a. (1), (2), dan (3) __ b. (2), (4), dan (6) c. (3), (5), dan (6) d. (1), (2), dan (5)

Pasangkan hubungan nama tokoh sejarah Indonesia berikut dengan daerah asalnyal

1. Berilah tanda silang $(X)$ pada huruf A, B.Catan D pada jawaban yang tepat! 1. Makam Khalifah Abu Bakar Assiddiq terletak di __ A. pemakaman umum kaum muslimin B. dekat Masjidil Haram C. di pemakaman keluarga D. disamping makam Rosulullah .Saw 2. Abu Bakar Assiddiq wafat pada usia 63 tahun, bertepatan dengan tanggal __ A. 8 Jumadil awal 13 H C. 8 Dzulhijjah 13 H B. 8 Jumadil akhir 13 H D. 8 Robiul awal 13 H 3. Gaya kepemimpinan Khalifah Abu Bakar Siddiq,ra yang paling menonjol adalah __ A. lembut namun sangat tegas C. lembut dan pandai berdiplomasi B. keras dan tegas D. lembut dan suka berkompromi 4. Peristiwa Isra Mi'raj yang diluar akal sehat, Abu Bakar ra.langsung mempercayainya tanpa sedikitpun keragu-raguan , sehingga beliau diberi gelar __ A. Assiddiq C. Abu Hafs B. Alfaruq D. Syaifullah 5. Nama Abu Bakar beasal dari kata "Abu" yang berarti bapak dan "Bakar"yang bermakna __ A. cepat panas C. sangat lembut B. dengan segera D. dengan hormat 6. Sifat-sifat Abu Bakar yang bisa kita jadikan tauladan adalah, kecuali __ A. mengorbankan harta dan jiwanya untuk agama Allah .Swt B. mencintai Rosululloh,Saw.Melebihi cintanya pada diri sendiri C. mencintai diri sendiri melebihi apapun D. bersahabat dengan manusia paling mulia yaitu Rosululloh,Saw 7. Khalifah Umar bin Khotob membebaskan Baitul Maqdis pada tahun __ A. 16H C. 12 H B. 14H D. 10 H 8. Tahun pengangkatan Umar bin Khotob sebagai Khalifah adalah __ A. 10H C. 13 H B. 12H D. 18 H

A. Pilihlah satu jawaban yang paling tepat dengan cara memberi tanda silang (x) pada hurut a, b, c, atau d! 1. Pendiri Daulah Ayyubiyah adalah __ a. Shalih Mahmud b. Jamaluddin C. Nurudin Zanki d. Salahuddin Al Ayyubi 2. Daulah Ayyubiyah berdiri pada tahun __ a. 1175 M b. 1105M C. 1195M d. 1165M 3. Wilayah kekuasaan Daulah Ayyubiyah sebagai berikut.kecuali __ a. Mesir b. Andalusia C. Syam d. Palestina 4. Panglima perang yang memimpin ekspansi militer ke Mesir untuk membantu Daulah Fathimiyah menyelesaikan pemberontakan adalah __ a. Salahuddin Al Ayyubi b. Imaduddin Zanki C. Nurudin Zanki d. Asaduddin Syirkuh 8

3 Di pembajaan Ruhr dan Nagasaki aku bangga melihat kesanggupan umat berpikir mengatur dan berbuat.

Satu di antara dampak politik setelah berakhirnya Perang Dunia adalah hancurnya beberapa kekaisarar di Eropa. Berikut adalah kekaisaran di Eropa yang hancur pasca Perang Dunia kecuali A Kekaisaran Rusia. B I Kekaisaran Jerman. C Kekaisarar Turki. C D Kekaisaran Austria -Hongaria. D E Kekaisaran Inggris.