AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan Tugas Sejarah

Sejarah adalah mata pelajaran yang menarik bagi sebagian orang dan membosankan bagi yang lain. Sementara beberapa siswa terkesan dengan berbagai peristiwa masa lalu, pertempuran, dan tokoh-tokoh menarik, yang lain menganggap sangat sulit untuk menghafal kronologi pertempuran, nama-nama pemimpin berpengaruh, dan beratnya informasi yang ditawarkan mata pelajaran ini.

Untungnya, dengan pertanyaan dan jawaban sejarah ini, mudah bagi kamu untuk mengingat beberapa peristiwa penting besar dan waktu tepat kapan mereka terjadi. Jangan terlalu khawatir bahkan jika nama-nama orang penting ini membuat kepalamu pusing. Bantuan tugas sejarah kami memiliki fitur asosiasi kecerdasan buatan yang akan menghubungkannya dengan beberapa cerita menarik untuk membantumu mengingatnya dengan lebih baik.

Komunikasi (Communication) Mengapa agenda acara dalam masa persidangan BPUPKI yang pertama mendengarkan pidato dari tiga orang tokoh utama pergerakan nasional Indonesia ? Jelaskan peran ketiga pergerakan nasional Indonesia dalam pembentukan UUD 1945!Sampaikan pendapat Anda dengan bahasa yang baik dan suara yang jelas! __ Siswa Aktif

Apakah kegiatan ekspedisi sapa papua \#6 termasuk kegiatan pemberdayaan masyarakat? Termasuk Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Tidak Termasuk Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Belum termasuk kegiatan pemberdayaan masyarakat

report Pada tahun tahun Fe deration Internationale de Volleyball (FIVB) didirikan __ a. didirikan pada tahun 1955 b. didirikan pada tahun 1947 didirikan pada tahun 1965 d. didirikan pada tahun 1977

6. Sumber Sejarah Kerajaan Tarumanegara yang menceritakan penggalian saluran Sungai Gomati sepanjang 11 km adalah prasasti __ A. Jambu B. Kebon Kopi C. Tugu D. Ciaruteun 7. Penyatuan Kem bali Kerajaan Mataram lama terjadi pada saat terjadi perkawinan antara Rakai pikatan dengan Pramodawardhani, hal ini di buktikan dengan Pembangunan candi __ A. Prambanan B. Borobudur C. Plaosan D. Kalasan

Kemukakan analisis Anda tentang artikel di bawah dikaitkan dengan pembangunan kultur sebagai suatu rekayasa social, dilihat dari 3 tahapan pembangunan kultur Membudayakan Infrastruktur Kebudayaan dalam Mewujudkan Indonesia Maju 2045 Infrastruktur menjadi suatu hal yang penting dalam pembangunan Indonesia yang usianya telah mencapai 76 tahun. Tumbuh kembang Indonesia sangat ditopang oleh infrastruktur sehingga infrastruktur dijadikan sebagai produk budaya yang mampu menyelesaikan berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi. Potensi besar Indonesia sebagai negara adikuasa dalam hal sumber daya alam , sumber daya manusia,dan sumber daya kebudayaan perlu ditopang oleh infrastruktur. Jika ditelisik lebih mendalam, struktur yang dimiliki oleh Indonesia memang memerlukan penopang sehingga mampu mengakseleras i segenap potensi yang dimiliki, salah satunya potensi di bidang kebudayaan, Indonesia memiliki 714 Suku dengan Karakter dan Adat Istiadat tertentu, 86.398 Cagar Budaya, dan 19 Warisan Dunia UNESCO yang terdiri dari Warisan Budaya Kompleks Candi Borobudur, Kompleks Candi Prambanan, Situs Prasejarah Sangiran Lanskap Sistem Subak Warisan Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto, Warisan Alam Taman Nasional Ujung Kulon di Bante Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur, Taman Nasional Lorentz di Papua, Warisan Hutan Hujan Tropis Sumatera di Sumatera , serta Warisan Budaya TakBenda Batik, Praktik Terbaik Cara Pembuatan Batik, Wayang, Keris,

3. Apa yang menjadi fokus utama gerakan Islam Muhammadiyah dalam membentuk masyarakat?

a. $1,11$ , dan $111$ 5. Salah satu hal yang menarik dari Islam bagi sebagian penduduk lokal India terutama kalangan bawah yaitu b. $1,111$ , dan $IV$ __ C. $11,111$ , dan V $righ.\quad II,\quad IV,$ dan $V$ a Konsep tauhid yang hanyaistris >liling,I lill ,dan $V$ mengenal satu Tuhan 8. Pelemahan kekuasaan Daulah b. Tidak adanya pembagiansripuM dsMughal mulai terjadi kasta dalam agama Islam a. Aurangzeb C. Ajaran ibadah haji yang hanya bisa dilakukan di Mekah b . Bahadur Syah d. Kewajiban memakai hijab bagi muslimah C. Jehanqir d. Syah Jehan e . Humayun e. Kewajiban membayar zakat bagi orang kaya 6. Salah satu kemajuan dalam bidang seni dan budya pada masa Daulah Mughal yaitu kitab padmavad yang dikarang oleh __ a . Muhammad Al-Ghazali b . Muhammad Jayazi C. Ibnu Sina d . Hasan Al-Basri e. Ibnu Arabi 7 . Perhatikan pernyataan berikut ini! risil.Benten Agra nis) squrem ...ents Althambra m pris v sdouM III .Benteng Merahdm IV.Hagia Sophia risin V Tajmahal Yang termasuk bangunan peninggalan Daulah Mughal yaitu SGU Modul SK! 111 I MA | Semester Ganjil 47 9. Taj Mahal dan Masjid Raya Delhi adalah merupakan peninggalan- peninggalan bersejarah dan mengandung nilai seni dan arsitektur yang sangat tinggi pada masanya keduanya dibangun pada masa pemerintahan __ a . Humayun d . Jehandar b. Babur e .Bahadur Syah C. Syah Jehan 10. Bukti sejarah yang menjadi salah satu ikon negara India dibangun oleh Shah Jihan dari Daulah Mughal-yaitu.... ispsdga risb a . Al+Hambra nsleg synebs b . Al-Quds airisq Basm sbsg C. Hagia Sophia d . Masjid Quba e. Taj Mahal

4. Jelaskan sistem bilangan pada zaman Mesir Kuno dan sebutkan kontribusi terhadap perkembangan matematika!

2. Ahli yang menyebutkan bahwa kebudayaan adalah kesatuan kompleks yang terdiri atas ilmu komunitas masyarakat seni adalah __ pengetahuan, seni, adat-istiadat hukum, dan budi pekerti yang dimiliki manusia dalam suatu A. Cicero D. Selo Soemardjan B. E. B. Taylor E. Edward S. Casey C. Koentjaraningrat 3. Berikut yang tidak termasuk pengertian budaya menurut para ahli adalah __ A. hal yang terlahir dalam masyarakat yang mendiami suatu wilayah tertentu dan dijadikan identitas yang dapat ajawabkan oleh masyarakat itu sendiri B. keseluruhan suatu sistem gagasan, tindakan, serta hasil karya manusia dalam kehidupan C. hasil pengolahan jiwa dan pemikiran manusia yang digunakan untuk mengembangkan masyarakat D. sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan dan sukar diubah E. hasil cipta, rasa, dan karsa manusia 4. Persamaan antara unsur-unsur budaya menurut para ahli antropolog dan unsur-unsur budaya menurut C. Kluckhohn adalah keberadaan __ A. teknologi dan sistem ekonomi B. sistem kemasyarakatan dan teknologi C. sistem norma dan organisas kekuasaan D. sistem ekonomi dan sistem kemasyarakatan E. sistem kepercayaan dan sistem kemasyarakatan 5. Cri sistem kepercayaan yang berlaku di masyarakat adalah __ A. mengacu pada hal-hal yang bersifat transenden A.membebaskan penganutnya untuk bersikap tanpa aturan C. dapat disepakati oleh sebagian masyarakat D. tidak berkaitan langsung dengan tempat yang ditinggal penganut kepercayaan E. aturan kepercayaan yang dilanggar tidak berdampak signifikan 6. Contoh penerapan dari sistem pengetahuan dalam masyarakat adalah __ A. penggunaan perkakas rumah tangga yang terbuat dari batu, perunggu, dan logam B. penggunaan tempat tinggal masyarakat ke dalam berbagai tingkatan wilayah C. pembuatan relief yang menggambarkan para dewa pada dinding candi C. pengenalan bentuk dan nama benda-benda yang ada di alam E. penggunaan musik dalam upacara adat 7. Pernyataan yang sesuai perkembangan teknologi dalam masyarakat adalah __ Pernyataan ada teknologi sederhana tetap harus bekerja keras untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Kemajuan teknologi pada era digital setara dengan kemajuan teknologi pada era Renaisans. B. Kemajua majunya teknologi membuat manusia harus bekerja keras untuk mencapai suatu tujuan. D. Semakin maju semakin maju pula sikap masyarakat. E. Teknologi baru ditemukan setelah usainya era prasejarah. masyarakat ke dalam kelas pekerja dan pemilik modal merupakan contoh pembagian berdasarkan __ D. kekayaan A. derajat masyarakat E.profesi B. tempat tinggal suku bangsa 9. Alasan bahasa menjadi kunci kebudayaan adalah __ bahasa memiliki sifat yang sama dengan budaya, yakni bersifat tetap dan diwariskan secara turun-temurun manusia sulit berkomunikasi dan menciptakan kebudayaan C. bahasa banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai penjuru dunia D. bahasa memudahkan manusia dalam membuat dokumentasi budaya D.bahasa merupakan alat pemersatu bangsa

2. Landasan historis-ideologis dan yuridis pendidikan sekolah dasar mengkaji tentang sudut pandang pemikiran mengenai sistem pendidikan nasiona sejak Indonesia merdeka 17 Agustu 1945 sampai sekarang. Analisislah makna pendidikan nasional sekolah dasar dilihat dari sudut pandang landasan ideologis dan yuridis tersebut!