AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan PR Sastra

Sastra adalah bentuk seni yang mengekspresikan dan mengkomunikasikan ide, emosi, dan pengalaman melalui bahasa. Sastra adalah bagian integral dari budaya manusia, mencakup berbagai bentuk dan gaya. Karya sastra dapat mencakup novel, puisi, drama, esai, dan lain-lain. Sastra tidak hanya mencerminkan latar belakang sosial, sejarah, dan budaya, tetapi juga menginspirasi imajinasi, emosi, dan kemampuan berpikir kritis pembaca. Melalui sastra, orang dapat menjelajahi dunia dalam diri manusia, memahami perspektif dan nilai-nilai yang berbeda, dan merasakan kenikmatan keindahan. Sastra memiliki dampak yang signifikan pada pertumbuhan pribadi dan perkembangan masyarakat.

15. Kalimat azeljra nya dibaca __ A. be rdengung B. tipis C. tebal D.boleh tebal dan boleh tipis

$\square $ No. Soal $\square $ Fungsi bahasa merupakan alat untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan setiap diri manusia sebagai mahluk hidup.Oleh Hall day mengidentifikasi meliputi tujuh fungsi, yaitu: (a) fungsi personal, (b) fungsi regulator, (c) fungsi interaksional . (d) fungsi informative, (e)fungsi hewistic, (f) fungsi imajinatif, dzn (g) fungsi instrumental. Anda diminta untuk menguraikan tujuh Tungsi talusa menurut Halliday.

enorming B Kapiliha wangsuian ingkang trept fumily imposing desa Ngawer, Blorg 5 Februan dan Sastra Indosesia Trxp Universtas Airlangga, Sur Bing Bloka, Surpan Sadi Hutomo nerusake sa Unterstas Leiden, Retarita Dos Centakentrung sactra (flolog) dan seste Tuban : Indonesia (198 $(1978-1979)$ lan aleh Teks ng inggil kalebet bagean struktur teks profil tokoh __ A prastawa fl 2. Gatosaken para senions c. masalah d. reorientas

Daftar kata berikut terdiri dari kata baku dan tidak baku. Pilih dan tulislah kata yang termasuk kata baku! (1) rajaampat - raja ampat (2) sholat-salat (3) rejeki - rezeki (4)di sana - disana 5. (5) kuitansi - kwitansi (6) kempes - kempis (7)meet and greet -temu sapa (8) resleting -ritsleting (9) limabelas -lima belas (10) terima kasih - terimakasih

3 Complete the sentences with the correct form of be. Use short forms. 1 A: __ you from Spoin? B: No.1 __ from Mexico. __ . in Class 4. __ you? B:No, I __ . __ in Class 3. 3 A:Hi. I __ Tomoko. I __ from Japan B: Nice to meet you. I __ Burak from Turkey 4 A: __ I lote? B: No, you __ late

Pulsi untuk soal nomor 8 s.d. 10. DI Atas Tanah Sejarah Inilah tanah para raja-raja, Para sultan gagah bijaksana, Puluhan kerajaan nan istimewa. Hadirkan ribuan suku dan budaya. Di atas bumi penuh sejarah, Kupijak tanah yang pemah dijajah, Bermandikan peluh dan darah. Namun tiada kata menyerah. 8. Isi puisi menggambarkan __ a. perjuangan para pahlawan melawan penjajah di bumi Nusantara b. keadaan tanah air yang penuh dengan peluh karena penjajahan c. Nusantara negeri perjuangan yang kaya akan suku dan budaya d. bermacam suku dan budaya yang ada di tanah air Indonesia 9. Penggunaan rima yang tampak di setiap bait puisi tersebut adalah __ a. penuh b. mutlak c. aliterasi d. paruh 10. Suasana yang tergambar dalam kutipan puisi tersebut adalah __ a. sedih b. kecewa c. bangga d. bahagia

Fitzgerald __ the society of the 1920's in his novel.The Great Gatsby. a. reflect b. reflects c. are reflecting d. have reflected __ was backed up for miles on the freeway. a. Yesterday b. In the morning c. Traffic d. Cars 6. Engineers __ for work on the new space program. a. necessary b. are needed c. hopefully d. next month 7. With his friend __ found the movie theater. a. has b. he c. later d. when

a carda taka tersebut yang meng vi a. (1) qunakan masas adalah kalima namor b. (2) 5 a. (4) a asesian personifi tersebut adalah __ b. metafora ci hiperiota 6. teks tersebut memilis makns a buah buahan b. makanan C. bahan pembicaraan d pidato 1. Kelimat yang dapat dibuktikan a wacana C. opin to kebenarannya disebut valimat __ b fakta d langsung B Berikutyang bukan merupakan on on a. dapat dibuktikan kebenarannya kalimat fakta adalah __ is b. terdapat data yang akurat di dalamnya C. menjelaskan peristiwa yang telah terjadi d bersifat subjektif Teks berikut untuk menjawab soal nomor 9 dan 10 (1) Taman Nasional Abetajave Lolobata bukan lagi nama kawasan kontervasi yang asing di telinga kita (2) Kawasan Taman Nasional Aketajawe Lolobata in memiliki potensi geodversias berupa bentang alam karst (3) Wilayah Taman Nasional Aketajawe Lolobata terietak d tiga kabupaten dan satu kota yaitu di Kabupaten Halmahera Timu: Haimahen Tengah.dan Kota Tidore Kepulauan (4) Kawasa n konservasi ini memiliki luas mencapai 167319,32 ha 9 Kalimat opini pada teks tersebut terletak pada nomor __ a. (1) C. (3) b (2) d. (4) 10 Kata berikut yang memiliki makna sama dengan kata konservasi adalah __ a. eksploitas b kerusakan C. pemeliharaan c pembukaan lahan Bentik kalimat yang diacacian langsung oleh pembicata __ a langung C. aktif language d pait Perhatikan kalimat berikut terkual Kalimat di atas mer upakan bentuk kalimat __ a. langsung d pasif Berikut yang bukan merupakan kalimat langsung adalah 1. Yak tolong fotokan ibu d samping fosil itu," pinta libu b. Kegatan in tidak tekadar Pak Hendin, "hasil dari kegiatan juga dapat menyadi bahan pertumbangan perubahan status C. Dedi Anif menyampa kan bahwa kawasan konservasi in menilik potensi untuk menjadi bagan dari Geopark Nasional d. Sinta berujar, "kises merupu ka 14 Perhatikan uraian berikut! (1) Ditanda dengan adanya tanda petik dua (2) Tidak menggunakan hundiapua pada awal kalimat yang dipetik (3) Selalu menggunakan kata tugas bahwa (4) Menggunakan tanda koma memisahkan kalimat yang mendahului kalimat yang dipeti dengan kalimat yang dipetik Cincin kalimat langsung terdapat pada pernyataan bernomor __ a. (1)dan (2) C. (1) dan (4) b. (1) dan (3) d (2) dan (3) CD/MI Semester 1

6. My father __ up my sister in the airport tomorrow evening (pick) 7. They __ for me before I go (wart) 8. The headmaster has a meeting at 8 a.m. tomorrow, we __ in the class. (study) 9 Kania and Frans __ some short stories if you call them in the evening (read) 10. My sister __ a drama series when mother comes home tonight.(watch) Task 2 Change the positive pattern into negative and interogative pattern based on the sentences on Task 11 Number 1 has been done for you! Example: (-) At 2 o'clock, the girlband will not be preparing for the rehearsal. (?) Will the girlband be preparing for rehearsal at 2 o'clock? Task 3 Answer the following questions based on your own ideas creatively! 1 What will you be doing at 7 a.m tomorrow? 2. What will you be doing next two hours? 3. What will you be doing tomorrow after school? 4 What will your parents be doing when you arrive at home after school? 5. What will you be doing next Saturday night?

Kegiatan Belajar Ke terampilan Membaca Permulaan alam Kegiatan Belajar 1 ini kita akan mempelajari jenis membaca permulaan yang biasa digunakan pada awal-awal memasuki persekolahan di kelas 1 sekolah dasar. Mengapa hal ini perlu kita pahami? Sebagai guru atau calon guru, kita akan berhadapan dengan anak didik yang jenjang kelasnya merentang dari kelas rendah hingga kelas tinggi Kompetensi dasar membaca diberikan pada semua tingkatan kelas. Oleh karena itu sebagai guru atau calon guru kita wajib hakikat dan konsep membaca secara benar, terutama yang berkaitan dengan penggradasiannya di sekolah dasar. Apa itu membaca permulaan? Secara sederhana membaca permulaan, dapat diartikan sebagai kegiatan pengenalan lambang bunyi bahasa serta pelafalannya menjadi bunyi-bunyi yang bermakna. Pada kegiatan membaca permulaan , penekanan membaca lebih diarahkan pada pengenalan lambang bunyi dan pembunyiannya belum pada pemahaman yang terkandung di balik lambang-lambang dimaksud. Jenis membaca ini terutama diberikan di kelas rendah (kelas $1-2SD$ ). Sasarannya adalah melek huruf. Kegiatan membaca dilakukan dengan cara melafalkan setiap kata kelompok kata, dan kalimat yang tertulis dalam teks bacaan Aktivitas membaca dilakukan dengan cara menyaringkar /menyuarakan bacaan . Dengan begitu , pengenalan terhadap lambang. lambang bunyi yang tertuang dalam teks bacaan dapat terkontrol. A. PENGERTIAN MEMBACA PERMULAAN Membaca permulaan sering diversuskan dengan membaca lanjut. Sasarannya adalah pembaca -pembaca pemula yang belum mengenal lambang -lambang bunyi bahasa. Di lingkungan sekolah yang dimaksud dengan pembaca pemula adalah siswa kelas 1 dan 2 sekolah dasar.Sementara di lingkungan masyarakat atau di lingkungan pendidikan nonformal, yang dimaksud dengan pembaca pemula adalah mereka yang tergolong iliterat atau masyarakat yang masih buta aksara. Di lingkungan masyarakat, para pembaca pemula tidak dibatasi oleh usia. Siapa pun yang belum mengenal lambang bunyi bahasa, tidak bisa melafalkan lambang-lambang bunyi bahasa disebut pembaca pemula. Golongan mereka itu sering juga disebut sebagai golongan buta aksara. Jenis membaca yang dipelajarinya adalah membaca permulaan Dengan demikian , membaca permulaan dapat didefinisikan sebagai suatu proses pengenalan lambang-lambang