Bantuan Tugas Ilmu Sosial
Pastinya kamu ingin meningkatkan kesan umummu tentang dunia ini dan setiap negara. Paling tidak, kamu harus memiliki gagasan yang baik tentang peradaban yang ada dan apa yang terjadi di Bumi. Jika ini benar, kami akan siap sedia untuk membantumu.
Mulai dari Revolusi Perancis dan naiknya Napoleon ke tampuk kekuasaan hingga pemicu Perang Dunia II dan masalah ekonomi tersembunyi di baliknya, kamu akan menemukan jawabannya dalam "ensiklopedia" hebat ini. Kamu dapat menggunakan bantuan tugas ilmu sosial untuk mengajukan pertanyaanmu dan kami akan mencocokkanmu dengan jawaban yang paling berwenang. Begitu mudahnya. Mulailah meningkatkan nilai ilmu sosialmu hari ini.
11. Perhatikan hadis berikut! Pada hadis di atas dijelaskan bahwa sebuah kebenaran akan mendatangakan __ a keraguan C. takut b ketenteraman d kecewa 12 Lukman bekerja sebagai penjual beras Setiap hari ia menimbang beras-beras yang akan dibeli oleh pembeli. Lukman menakar timbangan dengan sempurna tanpa mengurangi timbangan tersebut demi keuntungannya sendin. Perilaku Lukman merupakan contoh sikap __ a. jujur C. sabar b. kanaah d cerdas 13. Sikap Kaum Madyan ketika Nabi Syuaib as mengajak mereka ke dalam jalan kebenaran yang dindai Allah Swt adalah __ a. menerima dengan ikhlas dan lapang dada b. antusias dalam menenma ajaran Nabi Syuaib a.s. C. menolak dan mendustakan ajaran Nabi Syuaib as d. taat dan patuh dengan segala ajakan Nabi Syuatias
c. Hakwarga negara tebih penting dipenuhi. daripada kewajiban yang d. Kewajiban warga negara lebin penting daripada hak yang dimiliki 10. Salah satu contoh hak warga negara adalah __ a. Hakuntuk menghindari kewajiban b. Hak untuk mendapatkan pajak. pendidikan yang layak. c. Hak.untuk tidak mengikuti peraturan yang berlaku. d. Hak untuk melakukan tindakan kriminal tanpa konsekuensi. 11. Kewajiban warga negara yang sering diabaikan adalah __ a. Membayar pajak secara rutin. b. Menghormati hak-hak asasi manusia. c. Berpartisipasi dalam pemilihan umum. d. Melindungi lingkungan hidup. 12. Pasal berapa dalam UUD 1945 yang mengatur tentang hak dan kewajiban warga negara? a. Pasal 26 sampai Pasal 32 b. Pasal 24 sampai Pasal 30 c. Pasal 27 sampai Pasal 34 d. Pasal 25 sampai Pasal 31 13. Hak asasi manusia dijamin oleh UUD 1945 dalam pasal berapa? a. Pasal 25 c. Pasal 27 b. Pasal 26 d. Pasal 28 14. Kewajiban warga negara Indonesia untuk membela negara diatur dalam pasal berapa? a. Pasal 28E c. Pasal 30A b. Pasal 30 d. Pasal 30B 15. Pasal 29 UUD 1945 mengatur tentang hak warga negara untuk __ a. Menuntut pendidikar yang layak b. Memperoleh pekerjaan yang layak dan hasil yang adil serta Pilihlah jawaban yang pilihan ganda kompleks berikut berilah tanda silang lebih dari satu jawaban yang dianggap benar: 16. Bagaimana cara yang tepat untuk mempromosikan keadilan sosial dan kesetaraan di antara warga negara? a. Meminggirkan dan mengucilkan kelompok rentan dalam masyarakat b. Memastikan akses yang adil terhadap layanan pendidikan c. Memberlakukan hukum yang mendiskriminasi berdasarkan ras atau agama d. Memastikan akses yang adil terhadap layanan kesehatan 17. Bagaimana warga negara dapat memenuhi kewajibannya terhadap negara? a. Dengan mengabaikan hak-hak sesama warga negara b. Dengan berpartisipasi dalam kehidupan politik c. Dengan membatasi kebebasan berekspresi d. Dengan berpartisipasi dalam sosial negara 18. Di SMP Negeri, terdapat peraturan yang mengatur tentang kewajiban dan hak siswa. Setiap siswa memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan lingkungan belajar yang aman dan nyaman. Namun, sebagai imbalannye , setiap siswa juga memiliki untuk hadir tepat waktu, menghormat guru dan teman sekelas, serta menjaga kebersihan lingkungan sekolah Apa yang menjadi kewajiban setiap siswa
14. Nerangake prinsip pedhotaning sekar macapat, lan apa sebabe napas sing bener prelu __ https://www.
15. Segala tindakan yang dilarang oleh syariat islam karena menimbulkan bahaya terhadap agama, jiwa harta dan akal disebut dengan istilah __ A. Qishas D. Jinayat B. Dhiyat E. Kifarat C. Hudud
11. Indonesia mengakan negara hukum hal is mengandung konsekuenya yang b. serna orang memilik kedudukan yang sama c. hikum harus membak kepada warga yang lemah d. warganegwa dan peryelen ygara wajo taat pada hukum 25. Salah satu contoh bahwa Indonesia adalah negara hukum __ a rakyat menggunakan hak pilhnya dalam Pemilu b. DPR mengawasi jalannya pemerintahan E penilatentaraan wajo membayar pajak d menten-menteri kepada presiden 28. Makna terdalam dari kedaulatan rakyat adalah __ a rakyat sebagai sumber kehidupan negara b. kesejahtraan dan keadilan untuk rakyat c. pemerintahan dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat d. pemerintahan yang mengutam akan rakyat yang tidak mampu 27. Salah satu bukt bahwa Indonesia menganut kedaulatan rakyat adalah __ a. rakyat secara langsung mengatu jalannnya pemerintahan b. rakyat mengaku Yang Maha Esa c. rakyat pemegang kekuasaan tertingg d. dilaksanakannya Pemilu memith presiden 28 DPR merupakan lembaga rakyat yang berkedudukan sebagai lembaga __ a. logislatif, yuskatif dan perwakilan c. legislatif, anggaran dan pengawasan b. logislatif, eksekutif dan yudikatif d eksekutif, yudikatif dan peradilan 29. Lembaga yang berwenang mengesahkan rancangan undang -Undang yang diajukan ole DPR adalah __ a Presiden c. Mahkamah Agung b. MP d. komisi yudisial 30. Perhatikan pernyataan di bawah ini (1) Presiden memben grasi (2) Presiden memberi amnest (3) Presiden mengangkat menten (4) Presiden mengangkat duta dan konsul Dan pernyataan di atas yang merupakan kewenangan presiden se sebagai kepala negara ada! __ HOTS a. (1). (2). (3) c. (1). (3), (4) d (2), (3), (4) b. (1), (2). (4) 31. Menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Komisi Yudis memiliki kewenangan untuk __ a. memutus perkara tingkat kasas b. menegakkan keluhuran martabat hakim c. memben gelar dan tanda jasa d. membubarkan partai politik 32. Perhatikan pernyataan di bawah ini (1) Melantik Presiden dan wakil Presiden (2) Mengawasi jalannya pemerintahan (3) Mengubah Undang-Undang Dasar (4) Mengesahkan Rancangan Belanja Negara (5) Memutus usul DPR tentang pemberhentian Presiden Dari pernyataan di atas yang merupakan kewenangan MPR adalah __ HOTS a. (1), (2), (3) c. (2). (4), (5) b. (1). (3), (5) d. (3), (4), (5) 33. Perhatikan pernyataan di bawah ini __ (1) Memberi grasi kepada terpidana (2) Melaporkan keuangan negara (3) Memegang keuasaan pemerintah
TUGAS! Didalam Q.S. al-baqarah ayat 184 dijelaskan oleh Allah swt mengenai tentang keringanan bagi seseorang untuk tidak berpuasa. jelaskan keringanan apa saja dan apa sebagai gantinya!
4. Tuliskan 3 contoh perilaku meneladan sifat al-SamT' dalam kehidupan sehari-hari! Jawab: __ ................
Siapa dan bagaimal na kepemimpinan yang kharismatik house, konsep diri dan penularan sosial di Indonesia (Kharisma adalah daya tarik, kecemerlangan , pengaruh dan kekuasaan, baca Modul 2KB 2) Petunjuk umum dalam melakukan diskusi : Silahkan anda kemukakan pendapat anda dengan berdasar pada teori , bersumber dari BMP, dan juga berdasarl man
Jelaskan apa yang dimaksud dengan pendekatan penelitian? 2 Deskripsikan secara rinci berbagai pendekatan penelitian berikut ini dan 1 contoh dari masing-masin pendekatan penelitian tersebut Eksploratoris, berikan 1 contoh Deskriptif, berikan 1 contoh - Korelasional, berikan 1 contoh Eksperimental, berikan 1 contoh
Setelah membacakedua teks Alkitab tersebut jawablah pertanyaan pertanyaan di bawah ini!Tuliskan jawaban kalian di buku tugas atau lembar yang sudah disiapkan oleh guru! 1. Mengapa manusia lebih mulia daripado ciptaan lainnya? 2. Bagaimana hakikat manusia menurut pemazmur? 3. Apa tugas manusia? 4. Siapakah Mefiboset dan apa yang terjadi dengannya sehingga ia menjadi timpang? 5. Apa yang dilakukan Raja Daud kepada Mefiboset? 6. Tuliskan pesan yang hendak diungkapkan melalui Mazmur $8:1-9$ dan 2 Samuel $4:4,9:1-13$