Bantuan Tugas Matematika
Matematika adalah mata pelajaran yang menarik untuk dipelajari. Apa yang harus kita lakukan ketika menghadapi masalah kompleks yang tidak kita pahami dalam pembelajaran rutin kita? Sekarang, dengan alat bantuan tugas matematika, kamu dapat mencari masalah dan mendapatkan solusinya dengan cepat.
Ini adalah platform pendidikan pemecahan masalah dengan foto. Kamu hanya membutuhkan 10 detik untuk mencari jawaban yang kamu inginkan, bukan hanya hasilnya tapi juga solusi yang sangat cerdas. Ini adalah alat pemecahan masalah foto tercepat dan paling akurat yang tersedia! Pada saat yang sama, ai pemecah masalah matematika ini berisi 90% dari bank soal dari berbagai jenis buku teks di sekolah dasar, menengah, dan tinggi, mengatasi segala macam masalah tugas matematika!
$\square $ Buatlah invers,konvers, dan kontraposisi dari : Jika semua masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan maka tidak ada penambahan pasien Covid
1. Tentukan domain dan ronge dari fungsi di bawah ini $f(x)=\sqrt {1-4x}$ b $f(x)=\frac {2x+1}{\sqrt {x-4}}$ 2. Diketahui $f(x)=\sqrt {3x-x^{2}};g(x)=\vert x\vert $ Apakah $f\circ g$ terdefinisi? Bilaya, tentukan rumusin dari $f\circ g$ dan domain dar fog 3. Gambarkan grafik dari fungs di bawah ini: a $f(x)=x^{2}+4x-8$ b $f(x)=\vert x^{2}+4x+4\vert $
3 Seorang guru ingin mengetahui pemahaman siswa terhadap suatu suatu pokok bahasan pada pembelajaran matematika. Guru tersebut memutuskan untuk menggunakan tes uraian untuk mendapatkan data yang tepat tentang kemampuan siswanya a) Menurut pendapat Anda apakah tepat tes uraian digunakan! b) Bilamanakah tes uraian sebaiknya digunakan?
11. Diketahui fungsi $f(x)=ax-b$ sedangkan $f(3)=7$ dan $f(-5)=-25$ maka rumus fungsi $f(x)$ adalah __ a. $f(x)=3x+5$ b. $f(x)=3x-5$ C. $f(x)=4x+5$ d. $f(x)=4x-5$ 12. Diketahui sebuah relasi memetakan 2 ke 8 dan 3 ke 9 , relasi yang sesuai adalah __ a. lima kurangnya dari b. enam kurangnya dari C. tiga lebihnya dari d. empat lebihnya dari 13. Himpunan pasangan berurutan berikut ini yang merupakan fungsi adalah __ a $\{ (1,2),(2,3),(2,4),(3,5)\} $ b $\{ (-1,1),(0,2),(3,4),(4,5)\} $ C $\{ (0,1),(1,2),(1,3),(3,5)\} $ d $\{ 1,5),(2,4),(3,3),(3,2)\} $ 14 $f(x)=5x+7$ nilai dari $f(-2)$ adalah __ a. $-17$ C. $-9$ b. $-13$ d. $-3$ 15. Banyaknya fungsi yang dapat dibuat dari A $=\{ 1,2\} $ ke $B=\{ 5,6,8\} $ adalah __ a. 9 C. 16 12 d . 18
Diketahui $p=4$ habis 22 dan $q=3$ suatubilangan prima. 1 a Buatlah pernyataan implikasi menggunakankedua pernyataan tersebut, 20 Modul 1 b. Tentukanlah nilai keb enarannya c. Syarat apa yang dibutuhkan agar implikasitersebut dapat ditentukan nilai kebenarannya $\square $ $\square $
Hasil dari $41.102+(52.725-29.455)$ adalah
31. Sebuah lemari mempunyai panjang 28 cm dengan lebar 15 cm dan tinggi 18 cm. Berapakah volume lemari tersebut? A. $7540cm^{3}$ B. $7550cm^{3}$
KUIS 1 SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2024/2025 Matakuliah : MATEMATIKA EKONOMI (K1MATE1_01_11_24.BAS) Hari/T anggal/Waktu : Selasa, 29 Oktober 2024 Dosen Pengasuh : Ir. Machudor Yusman M., M.Kom (bebas buka catatan, hp dan laptop) Kumpul selambat lambatnya jam 11 siang , Selasa, 29 Oktober 2024 (Untuk yang kumpul sebelum jam 24 malam ini,mendapat bonus $10\% $ dari nilai yang diperoleh nanti) d = Nilai angka Kedua terkhir dan $e=Nilai$ angka taerakhir NPM Anda Contoh : Banyol $PM24010032\quad dd=3$ dan $e=2$ Rapintar $NPM24010058\quad \rightarrow \quad d=5$ dan $e=8$ Soal 1. Hitung nilai nilai : (Nilai $15+10)$ $\sqrt {(4+e)^{4}\cdot \sqrt [3]{(e+4)^{6}}}$ $\frac {(d+5e)^{3}}{(d+4)}\cdot \frac {(4+d)^{3}}{(5e+d)^{2}}$ Contoh:Banyol :b. $\frac {(3+5x2)^{3}}{(3+4)}\cdot \frac {(4+3)^{3}}{(5x2+3)^{2}}=\frac {13^{3}}{7}\cdot \frac {7^{3}}{13^{2}})$ Soal 2. Berapa bilangan rasional dari desimal $p=10.2de3$ (Nilai 15) Jawab: (Contoh : Banyol : $p=10.2323)$ Soal 3. Dapatkan $(Nilai\quad 15+15)$ $S_{n}=\sum _{i=1}^{n}\{ (d+2)i+(e+1)\} $
\begin{array}{|c|c|c|c|} \hline\ 2\ &\ \begin{array}{l} Pertambahan\ biaya\ pemeliharaan\ kamar\ wisma\ Intan\ yang\ tidak\ proporsional\ dengan\ jumlah\ kamar\ yang\ \\ disewa\ menunjukkan\ bahwa\ biaya\ tersebut\ merupakan\ kos\ campuran.\ Dengan\ demikian\ pihak\ \\ manajemen\ memerlukan\ informasi\ berapa\ sesungguhnya\ kos\ tetap\ dan\ kos\ variable\ yang\ dikeluarkan\ \\ untuk\ memprediksi\ kos\ yang\ akan\ dikeluarkannya.\ Berikut\ ini\ adalah\ perilaku\ kos\ pemeliharaan\ kamar\ \\ Hotel\ Alia\ selama\ 10\ bulan. \end{array} & \\ \hline & Bulan & Tingkat Okupansi Kamar & Biaya Pemeliharaan Kamar \\ \hline & 1. & 50 & 2,000.000 \\ \hline & 2. & 150 & 2.500.000 \\ \hline & 3. & 225 & 2.800.000 \\ \hline & 4. & 250 & 3.000.000 \\ \hline & 5. & 300 & 3.500.000 \\ \hline & 6. & 350 & 3,750.000 \\ \hline & 7. & 400 & 4.200.000 \\ \hline & 8. & 525 & 4.500.000 \\ \hline & 9. & 600 & 5.750.000 \\ \hline & 10. & 650 & 6.000.000 \\ \hline & \( \Sigma \) & 3500 & 38.000.000 \\ \hline \end{array} Dengan menggunakan Metode Kuadrat Terkecil, hitunglari: 1. Kos variable 2. Kos tetap
Sebuah penyedia layanan internet (ISP) mengiklankan bahwa rata-rata kecepatan unduhan yang mereka tawarkan kepada pelanggan adalah 100 Mbps. Untuk menguji keakuratan klaim ini, diambil sampel acak dari 50 pengguna, dan diperoleh rata-rata kecepatan unduhan sehesar 97 Mbps dengan standar deviasi 8 Mbps. (a) Formulasikan hipotesis nol $(H_{0})$ dan hipotesis alternatif $(H_{1})$ untuk menguji apakah rata-rata kecepatan unduhan berbeda dari 100 Mbps. (b) Dengan tingkat signifikansi $1\% $ ,uji apakah kecepatan unduhan yang diukur signifikan berbeda dari pernyataan ISP. Ilitung statistik uji dan berikan kesimpulannya.