Bantuan Tugas Kimia
Pemecah masalah kimia QuestionAI adalah alat bantu tutor kimia untuk sekolah menengah yang dapat merangkum reaksi kimia dan persamaan kunci bagi pengguna secara real-time, dan memiliki sistem pembelajaran yang kuat sehingga bahkan siswa dengan dasar yang lemah dapat dengan mudah menguasai kimia.
Kamu tidak perlu lagi khawatir tentang sifat-sifat unsur dalam tabel periodik. Di sini kamu dapat dengan mudah mengakses reaksi kimia dan prinsip reaksi yang sesuai dengan setiap unsur. Menyimpulkan struktur asli molekul dan atom dari fenomena makroskopis yang dapat terlihat adalah teknik penelitian kimia yang selalu kami dukung.
Tekanan osmosis darah manusia pada suhu \( 37^{\circ} \mathrm{C} \) adalah 7,7 atm. Seorang perawat akan membuat cairan infus yang isotonik dengan darah, caranya adalah dengan melarutkan sejumlah \( \mathrm{NaCl}(\mathrm{Mr}=58,5) \) ke dalam air. Massa \( \mathrm{NaCl} \) yang diperlukan untuk membuat \( 250 \mathrm{~mL} \) cairan infus adalah \( (\mathrm{R}=0,08) \) A \( 2,27 \mathrm{gr} \) B \( 4,54 \mathrm{gr} \). C \( 19 \mathrm{gr} \). D \( 38 \mathrm{gr} \).
Suatu larutan dibuat dengan melarutkan 32,5 g haemoglobin ke dalam air hingga volumenya menjadi 1 L . Larutan ini mempunya i tekanan osmosis 100 kali lebih rendah daripadc tekanan osmosis larutan lain yang mengandung 3 ,I g etilen glikol $(M_{r}=62)$ pada suhu yang I sama. Massa molekul relatif haemoglobin adalah
Larutan 0,15 M dari suatu garam $LX_{3}$ mempunyai tekanan osmosis : 0.22 atm . Pada suhu yang sama , larutan glukosa 075 M mempunyai tekanan osmosis 0.5 atm. Dalam larutan , garam tersebut terionisasi sebanyak A $20\% $ A B $40\% $ C $50\% $ D I $60\% $ E $80\% $
Suatu larutan dibuat dengan melarutkan 20 gram senyawa non elektrolit dalam air untuk membuat larutar dengan volume 2 L. Tekanan osmotik larutan tersebut sebesar 2,98 atm pada $25^{\circ }C$ Massa molar senyawa tersebut adalah . A $41g/mol$ . B $82g/mol$ C $164g/mol$ D $246g/mol$ D E $410g/mol$
Larutan I yang dapat terionisas secara sempurn a dan dapa t menghantarkan arus listrik disebut sebagai larutan __ Encer Non elektrolit Elektrolit kuat Elektrolit lemah Tindakan I yang I harus dilakukan pada reagen berbahay a dan beracun yang dianggap kadaluw arsa, tidak memenuhi spesifikas , bekas kemasan . atau tidak dapat digunakar I adalah __ Membuang ke tempa sampah Dikelola sebagai limbah berbahay a dan beracun Dicampurkar dengan reager l yang belum kadaluwarsa Tetap digunakar sebagai reager tetapi dipanask ontaul
Pada suhu yang sama, larutan yang bersifat isotonis dengan 100 ml $CO(NH_{2})_{2}$ 0,02 M adalah A 100 mL fruktosa 0,03 m B $100mLNa_{2}SO_{4}0,02M$ C $100mLKCl0,01M$ D I $100mLAgCl0,02M$ E $100mLC_{6}H_{12}O_{6}0,04M$ E
Sebanyak 10,5 gram suatu senyawa elektrolit $AX_{2}$ dilarutkan ke dalam air hingga 500 mL. Larutan tersebut memiliki tekanar osmotik 12,3 atm pada suhu $27^{\circ }C$ Massa molar molekul $AX_{2}$ adalah $(R=0,082Latmmol^{-1}K$ $-1)$ A $42g/mol$ B $84g/mol$ C $126g/mol$ D $252g/mol$ E $378g/mol$ F
Berapa volume air yang harus ditambahkan untuk mengencerkan 10 mL larutan glukosa $5\% $ menjadi larutan glukosa $1\% $ 10 mL 40 mL 50 mL 60 mL 90 mL Seorang analis membuat larutan sukrosa $15\% $ dengan menimbang 130 gram sukrosa . Berapa volume larutan I yang dihasilkan? 150 mL 200 mL 250 mL 300 mL 400 ml
5. Jelaskan hasil reaksi senyawa berikut $CH3COO-H+Na-OH\rightarrow $ b $NH4-OH+H-Cl\rightarrow $
Pembelajaran kuantum memiliki prinsip bahwa semua komponen dalam pembelajaran ikut berbicara,artinya __ A. semua yang digunakan dalam pembelajaran harus menunjang tercapainya tujuan pembelajaran B. semua unsur yang ada di lingkungan sekolah dapat digunakar dalam sebuah pembelajaran C. semua orang yang terkait dengan pembelajaran berhak berbicara tentang hal yang sedang dipelajari D. semua berbicara tentang pembelajaran dapat membantu tercapainya tujuan pembelajaran