AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan Tugas Sejarah

Sejarah adalah mata pelajaran yang menarik bagi sebagian orang dan membosankan bagi yang lain. Sementara beberapa siswa terkesan dengan berbagai peristiwa masa lalu, pertempuran, dan tokoh-tokoh menarik, yang lain menganggap sangat sulit untuk menghafal kronologi pertempuran, nama-nama pemimpin berpengaruh, dan beratnya informasi yang ditawarkan mata pelajaran ini.

Untungnya, dengan pertanyaan dan jawaban sejarah ini, mudah bagi kamu untuk mengingat beberapa peristiwa penting besar dan waktu tepat kapan mereka terjadi. Jangan terlalu khawatir bahkan jika nama-nama orang penting ini membuat kepalamu pusing. Bantuan tugas sejarah kami memiliki fitur asosiasi kecerdasan buatan yang akan menghubungkannya dengan beberapa cerita menarik untuk membantumu mengingatnya dengan lebih baik.

Penemuan rempah-rempah yang sangat berharga bagi bangsa Eropa berasal dari wilayah __ a. Sumatra b. Maluku c. Papua d. Bali e. Jawa

Apa yang m embedakan asimilasi deng an akulturasi __ Hilangnya salah satu budaya diantara dua budaya Bercampurnya kedua budaya yang melahirkan budaya I baru Hilangnya kedua budaya Masuk budaya I asing 2 poin

__ dan budaya __ make A. manyarakat desa B. masyarakat di dierah Burabaya adalah __ D popeda A. guding C. rendang Daerah dengan Daerah tain adalah __ a KEDO 1. Untuk itaerah yang berdekatar dalam bekerja sama dem efisiensi merupakan hal o A. wajib B. puthan reyong merupakan satu di antara cin khas kehidupan masyarakal C. sukarel indonesia. Becara garis besar gotong royong tertuang dalam Pancasila yaitu sila __ a kedua A. ketiga C. keempat D kelima __ a. Sambatan adalah contoh istilah kegotongroyongan yang berasal dari daerah D. Sulawesi Utara A.Ball B. Jawa c Madura 10. Saluang merupakan atat musik daerah yang cara memankannya adalah __ A. dipukul B. ditup C. digesek D dipetik B. Isilah titik-titik berikut ini dengan jawaban yang benar! 11. Kebudayaan yang dapat dirasakan dilihat, dan diraba disebut kebadayaan 17. Mebutayaan kerno dapat dirangka sangat penting karena kebudayaan daerah merupakan ...kebudayaan nasional. __ 13. Semboyan yang mengikat keberagaman bangsa Indonesia menjadi satu kesatuan 14. Kamu harus menyadar perbedaan itu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus kita syukuri. Salah satu cara mensyukurinya adalah dengan saling 15. Wilayah kabupaten dipimpin oleh seorang 16. Selama ratusan tahun, suku-suki yang berbeda-beda di Indonesia merasa menjadi satu kesatuan. Mereka merasa menjadi satu saudara, yakni bangs 17. Dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan kita perlu menghindari sikap lenagnyis some

31. Menjelaskan ilmu yang menyelidiki perkembangar masyarakat 32. Menyebutkan yg termasuk obyek dan subyek dalam sejarah 33. Menyebutkan 3 konsep penting dalam sejarah 34. Menjelaskan pengertian sejarah 35. Menyebutkan unsur pokok dalam penelitian sejarah 36. Menjelaskan langkah pertama yg dilakukan sebelum melakukan penelitian sejarah 37. Menjelaskan arti sumber sejarah lisan 38. Menyebutkan tahap pertama masa prasejarah berdasar lapisan bumi 39. Menyebutkan nama manusia purba yang mirip dengan manusia modern

ang kan ng ra in 25. Pancasila disahkan sebagai dasar negara pada tanggal __ a.2 Juni 1945 b. 22 Juni 1945 18. Akibat pelanggaran dari suatu norma akan mendapatkan . __ a. peringatan b. sanksi c. denda d. ancaman 19. Norma yang memiliki sanksi tegas di dunia adalah __ a. hukum b. agama c. kesusilaan d. kesopanan 20. Norma mem punyai fungsi penting di masyarakat, kecuali __ a. menegakkan keadilan b. menegakkan kebenaran c kejahatan d. mewujudkan keamanan 21. BPUPKI dibentuk pada tanggal __ a. 22 Juni 1945 b. 7 Agustus 1945 27 Mei 1945 d. 28 Mei 1945 22. BPUPKI resmi dilantik pada tanggal __ a.1 Maret 1945 b.18 Mei 1945 c. 17 Agustus 1945 d. 28 Mei 1945 23. BPUPKI dibubarkan pada tanggal __ a. 22 Juni 1945 b. 7 Agustus 1945 c. 17 Agustus 1945 d. 28 Mei 1945 24. Pada peru musan P ancasila, dalam bermusyawarah sangat menghargai perbedaan pendapat. Mereka menjunjung tinggi __ a. kerja keras b. toleransi c. egoisme d. kesukuan

14. PKI memanfaatkan Nasakom sebagai kekuatan Nasakom adalah __ kampanyenya. Tujuan PKI mempropagandakan a. menguasai politiknegara tanpa perlawanan dari pemerintah b. menghindari tindakan represif dari Angkatan Darat c. membentuk koalisi politik yang kuat di parlemen d.memperoleh dukungan dari Presiden Sukarno e. melawan kebijakan Presiden Sukarno 15. Kartosuwirjo memproklamas ikan berdirinya Negara Islam Indonesia atas dasar kekecewaan terhadap perjanjiar Renville. Selain itu, alasan Kartosuwirjo memproklamasi NII adalah __ a. merespons Agresi Militer Belanda di Jawa Barat b. melawan pemerintah Indonesia yang dianggapnya korup c. memimpin sebuah negara yang berdasarkan syariat Islam d. menutup kesempatan untuk memimpin Republik Indonesia e. menarik perhatian dunia internasional terhadap perjuangan Indonesia 16. Upaya pemerintah Indonesia memadamkan gerakan DI/TII di Aceh dilakukan dengan cara __ a. melakukan operasi militer b. mengusir anggota DI/TIl dari Aceh c. n nenyelenggarakan perundingan damai d. memperkuat kehadiran pemerintah di Aceh e. memberikan janji otonomi khusus bagi Aceh

sebagai? Penjaga spiritual Pemimpin perang Pengrajin C Petani dan pedagang Prajurit kerajaan Sudra dalam sistem catur warna bertu igas sebagai? Guru dan pendeta Pedagang Pelayan dan pekerja Prajurit Pemimpin masyarakat Golongan Waisya dikenal 10 points 10 points

18. Perubahan kabinet presidensial menjadi kabinet parlementer yang terjadi pada masa awal kemerdekaan dipicu oleh keluarnya Maklumat Wakil Presiden No . X, yaitu tentang __ a. pembentukan Komite Nasional Indonesia Pusat b. pendirian negara-negara bagian di Indonesia C. pendirian Badan Pekerja MPR d. pembentukan partai-partai politik

1. Pendiri Daulah Abbasiyah bernama __ a. Abbas bin Abdul Muthalib b. Abdullah bin Al-Abbas c. Muhammad Abdullah d. Abu Al-Abbas As-Saffah Bin Muhammad Bin Ali Bin Abdullah Bin Al-Abbas 2. Dibawah ini yang bukan termasuk faktor pendukung pembentukan Daulah Abbasiyah adalah __ a. Perselisihan etnis arab utara dan arab selatan b. Perpecahan dalam keluarga khalifah umayyah c. Terjadinya kerja sama dengan negara lain d. Moralitas khalifah atau gubernur yang buruk 3. Abbasiyah berkuasa selama lebih kurang lima abad dari tahun. __ $132H/750M-656H/1258M$ b $133H/760M-655H/1258M$ $134H/760M-659H/1255M$ d. $135H/750M-655H/1255M$ 4. Nama Abbasiyah dinisbatkan kepada keturunan paman Nabi Muhammad saw. Termuda, yakni. __ a. Abu Al-Abbas c. Abdullah bin Al -Abbas b. Abbas bin Abdul Muthalib d. Muhammad Abdullah 5. Ada berapa khalifah yang memerintah dalam kurun waktu lima abad selama Daulah Abbasiyah berkuasa. __ a. 22 khalifah c. 33 khalifah b. 23 khalifah d. 37 khalifah 6. Terdapat tiga khalifah yang menonjol karena kecakapan dan kemajuan yang diperoleh ketika memegang kekuasaan diantaranya yakni Abu Ja'far al-Manshur, Abdullah al-M:'mun, dan __ a. Al-Amin c. Harun ar-Rasyid b. Al-Mahdi d. Musa al-Hadi 7. Dalam sistem pemerintahan kekhalifahan Daulah Abbasiyah dikenal istilah Imarat al-Istikfa. Pernyataan yang tepat mengenai istilah tersebut ialah __ a. Wilayah provinsi yang diberi hak otonomi penuh b. Wilayah provinsi yang diberi hak otonomi terbatas c. Wilayah provinsi de facto d. Wilayah yang segala urusan diatur dari pemerintah pusat 8. Dibawah ini yang termasuk faktor penting yang menyebabkan mundurnya Daulah Abbasiyah pada periode Turki I adalah __ a. Luasnya wilayah kekuasaan abbasiyah yang harus dikendalikan sementara komunikasi sangat lambat b. Sempitnya wilayah kekuasaan yang mengakibatkan pemerintahan menjadi tidak efektif dan politiknya lemah c. Keadaan politik mengalami kekacauan d. Konflik keluarga yang berujung pada perebutan kekuasaan

sebagai tokoh Islam di wilayah: Sulawesi Sumatra Maluku Jawa Kalimantan Sultan Z ainul Abidin dikenal 2 poin