Bantuan Tugas Sejarah
Sejarah adalah mata pelajaran yang menarik bagi sebagian orang dan membosankan bagi yang lain. Sementara beberapa siswa terkesan dengan berbagai peristiwa masa lalu, pertempuran, dan tokoh-tokoh menarik, yang lain menganggap sangat sulit untuk menghafal kronologi pertempuran, nama-nama pemimpin berpengaruh, dan beratnya informasi yang ditawarkan mata pelajaran ini.
Untungnya, dengan pertanyaan dan jawaban sejarah ini, mudah bagi kamu untuk mengingat beberapa peristiwa penting besar dan waktu tepat kapan mereka terjadi. Jangan terlalu khawatir bahkan jika nama-nama orang penting ini membuat kepalamu pusing. Bantuan tugas sejarah kami memiliki fitur asosiasi kecerdasan buatan yang akan menghubungkannya dengan beberapa cerita menarik untuk membantumu mengingatnya dengan lebih baik.
11. Berikut merupakan unsur, kebudayaan dalam masyarakat yan unsur yang universal kecuali __ X Pola-pola perilaku b. Organisasi sosial c. Sistem religi d. Sistem ekonomi dan mata pencaharian 12. Banyak sejarawan yang menyebut globalisasi sebagai fenorr dihubungkan dengan bangkitnya ekonomi internasiona telobalisasi dalam hubungan antarbangsa di dunia telah ad lalu. Bila ditelusuri benih-benih-globalisasi telah tumb mengenal perdagangan antar negara sekitar tahun __ M a. 1000 dan 1600 1000 dan 1500 c. 1000 dan 1400 d. 1000 dan 1300 13. Masuknya unsur-unsur kebudayaan asing ke dalam kebud peperangan (penaklukan) bangsa asing terhadap bangsa lain a. Asimilasi x Invasi c. Difusi d. Evolusi 4. Perubahan budaya masyarakat yang tergolong dalam bu lebih sukar untuk berubah contoh budaya yang dimaksud ac a. Mode pakaian b. Bentuk rumah adat X Tradisi dalam masyarakat d. Model perkampungan dalam suatu desa
12 Perubahan status Penjelasan UUD NRI Tahun 1945 disebabkan oleh konyata an bahwa secara substansial mater dalsm klanfikasi telah diadopsi menjad materi muatan yang telah diubah hingga dengan perubahan keempat Terdapat melakukan perubahan naskah tersebut kesepakatandasar panitia ad hoc sebelum yaitu __ HOTS a. mengubah isi pasal aturan akseson dan aturan peralihan b. melakukan penambahan pasal-pasal yang mengatur HAM c. Pembukaan UUD NRI Tahun 1945 tidak mengalami perubahan d pencantuman dasar negara pada Pembukaan UUD NRI Tahun 1945 13 Para pendiri bangsa yang berbeda agama, suku bangsa. dan kelompok organisasi.telah memberikan sumbangsih pemikirannya dalam perumusan UUD NRI Tahun 1945 Sikap positif yang harus diwujudkan untuk meneladan suasana kebatinan proses perumusan UUD NRI Tahun 1945 tersebut, yaitu peserta didik harus HOTS a. mempertahankan pendapat sampai diterima orang lain b. mengutamakan persatuan dan kesatuan di atas kepentingan pribadi c. mey akini perbedaar pendapat merupakan hal yang tidak dibenar- kan d. harus selalu mengutamakan kepenting- an golongan dan kelompok 14 Perilaku yang dapat kamu teladani dari perumusan UUD.NRI Tahun 1945 adalah __ a memaksakan kehendak pribadi b menerima keputusan dengan ter- paksa c. mengutamakan kepentingan pribadi d menyelesaikar dengan musyawarah mufakat 15 Salah satu upaya yang dilakukan dalam menjaga kelangsungan UUD NRI Tahun 1945 adalah dengan cara __ a melaksanakan UUD dengan konse- kuen b. membentuk UUD yang baru c. menjadi aparat negara yang korup d. mengganti ideologi negara 16 17 18 19 20
2. Semenjak indonesia merdeka pada tahun 1945, kondisi perpolitikan bangsa tidak pernah surut dari berbagai ancaman, tantangan , hambatan dan gangguan yang terus merongrong keutuhan dan kedaulatan bangsa. Melalui ketahanan nasional yang tangguh, melalui upaya rakyat bersama dengan aparat keamanan dan pertahanan negara dalam menegakkan geostrateg yang dilaksanakan dengan menyusun,mengerahk kuatanmasyarakatsecaraterinteg rasidanterkoordinasidengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, maka semua rintangan akan terlalui dengan baik. Soal Analisislahancaman,tantangar gsalndonesiapadasaatini dalam bidang politik dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional? Berikan sumber referensi?
e. solidaritas antarwarga masyarakat di tingkat hasionar di primordial 15. __ Berikut ini yang bukan pelaku utama dan sekaligus merupakan motor penggerak globalisasi adalah a. negara b. perusahaan transnasional c. bank transnasional d. lembaga keuangan multilateral e. birokrasi perdagangan global 16. Globalisasi , ini muncul bersamaan dengan kebangkitan kembali kaum __ a. neoimprealisme d . neoliberalisme b. neokapitalisme e.kapitalisme c. liberalisme
1. Apakah Undang-Undang Dasar 1945? A. Dokumen sejarah Indonesia B. Konstitusi dasar negara Indonesia C. Undang-undang biasa D. Perjanjian internasional
1. Apakah Undang-Undang Dasar 1945? A. Dokumen sejarah Indonesia B. Konstitusi dasar negara Indonesia C. Undang-undang biasa D. Perjanjian internasional
6. Salah satu hasi Mesopotamia adalah sistem kalender berdasarkan bulan dan matahari. Tujuan penyusunan sistem kalender tersebut adalah __ a. menentukan waktu pelaksanaan upacara pemujaan mendukung aktivitas pertanian dan per- dagangan c. menentukan waktu pembangunan kuil ziggurat d. mengatur hubungan masyarakat dengan raja e. mengaturjalannya pemerintakat 7. Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut! 1) Membangun istana terlarang diKota Beijing. 2) Menetapkan standardisasi aksara Cina. 3) Membangun tembok besar Cina sepanjang 2.400 km. 4) Mengatur sistem pemerintahan secara feodal. Pencapaian Kaisar Shih Huang Ti dari Dinasti Qin ditunjukkan oleh pernyataan nomor __ a. 1) dan 2) d. 2) dan 4) b. 1) dan 3) e. 3) dan 4) c. 2) dan 3) 8. Kain sutra merupakan salah satu komoditas utama perdagangan bangsa Cina Selama 3.000 tahun bangsa angan bangsa perdagangan kain sutra dengan cara __ hingga ke Laut Tengah membangun jalur sutra dari Cina, India, b. merahasiakan teknik pembuatan kain sutra dari bangsa lain . c. mengembangbiakkan ulat sutra dalam jumlah besar d. menukarkain sutra dengan candu dari bangsa Eropa e. membuka pelabuhan dagang di Kota Guangzhou 9. Dinasti Han (202 sebelum Masehi-220 Masehi) membawa kemajuan dalam teknologi pertanian bangsa Cina. Kemajuan tersebut ditunjukkan dalam bentuk __ a. penanaman candu pada lahan pertanian b. penggunaan mata uang sebagai alat tukar. c. penggunaan gerobak untuk mengangkut hasil panen d. penggunaan alat besi untuk mengolah lahan pertanian pertanian . e. pengembangbiakan ulat sutra pada lahan
e. solidaritas antarwarga masyarakat di tingkat hasionar di primordial 15. __ Berikut ini yang bukan pelaku utama dan sekaligus merupakan motor penggerak globalisasi adalah a. negara b. perusahaan transnasional c. bank transnasional d. lembaga keuangan multilateral e. birokrasi perdagangan global 16. Globalisasi , ini muncul bersamaan dengan kebangkitan kembali kaum __ a. neoimprealisme d . neoliberalisme b. neokapitalisme e.kapitalisme c. liberalisme
e. solidaritas antarwarga masyarakat di tingkat hasionar di primordial 15. __ Berikut ini yang bukan pelaku utama dan sekaligus merupakan motor penggerak globalisasi adalah a. negara b. perusahaan transnasional c. bank transnasional d. lembaga keuangan multilateral e. birokrasi perdagangan global 16. Globalisasi , ini muncul bersamaan dengan kebangkitan kembali kaum __ a. neoimprealisme d . neoliberalisme b. neokapitalisme e.kapitalisme c. liberalisme
Bentuk-bentuk penyelenggaraan pendidikan dasar diantaranya yaitu 1). sekolah dasar dan madrasah ibtidayah, 2). Sekolah dasar unggulan atau sekolah dasar luar biasa (SDLB) $dan4)$ sekolah dasar inklusi. Coba saudara evaluasi bentuk penyelenggaraan sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah dan sekolah dasar luar biasa (SDLB)!