AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan Tugas Sejarah

Sejarah adalah mata pelajaran yang menarik bagi sebagian orang dan membosankan bagi yang lain. Sementara beberapa siswa terkesan dengan berbagai peristiwa masa lalu, pertempuran, dan tokoh-tokoh menarik, yang lain menganggap sangat sulit untuk menghafal kronologi pertempuran, nama-nama pemimpin berpengaruh, dan beratnya informasi yang ditawarkan mata pelajaran ini.

Untungnya, dengan pertanyaan dan jawaban sejarah ini, mudah bagi kamu untuk mengingat beberapa peristiwa penting besar dan waktu tepat kapan mereka terjadi. Jangan terlalu khawatir bahkan jika nama-nama orang penting ini membuat kepalamu pusing. Bantuan tugas sejarah kami memiliki fitur asosiasi kecerdasan buatan yang akan menghubungkannya dengan beberapa cerita menarik untuk membantumu mengingatnya dengan lebih baik.

A. Tugas Manding Jawablah pertanyaan -pertanyaan di bawah ini dengan tepat! 1. Apa yang dimaksud dengan keberagaman dan mengapa keberagaman dianggap penting dalam suatu masyarakat? Jawab: __ Anda tidak memahami apa pun sampai Anda mempelajarinya lebih dari satu cara.

3. Untuk mendapatkan hak istimewa memonopoli perdagangan rempah -rempah di Indonesia maka Portugis melakukan kerjasama dengan beberapa kerajaan yaitu : 4. Tuliskan nama serikat dagang Inggris dan dengan kerajaan apa organisasi dagang ini bekerjasama! 5. Jelaskan 3 kebijakan Herman Willem Deandels di Indonesia! 6. Jelaskan kebijakan yang diterapkan oleh Thomas Stamford Raffles! 7. Jelaskan mengapa sistem sewa tanah (landrent system)yang diterapkan oleh Thomas Stamford Raffles kurang berhasil? 8. Jelaskan 2 dampak sistem kerja paksa terhadap masyarakat Indonesia! 9. Siapa yang merintis sistem taman paksa di tanah Sunda (Priangan) dan apa nama kebijakannya dan jelaskan kebijakan tersebut! 10. Siapa nama Gubernur Jendra! Hindia Belanda yang menerapkan sistem culturstelse! dan mengapa sistem ini disebut tanam paksa?

Pemantik Kalian perlu memperdalam pemahamanmu mengenaimateri diatas Kerjakanlah soal-soal berikut! 1. Pada saat melakukan penjajahan, jumlah orang Jepang yang ada di Indonesia tergolong sedikit Tetapi mengapa mereka dapat menguasai Indonesia? Jelaskan sesuai dengan pendapatmu! __ Jawaban: 2. Mengapa Jepang berhasil menggagalkan berbagai upaya perlawanan terbuka bangsa __

Selain orang Sasak yang merupakan penduduk asli, ada juga orang Bali .etnis Tionghoa, dan kelompok pendatang lainnya di Lombok.Orang Sasak dan orang Bali telah bergaul selama ratusan tahun, terutama yang bermukim di Kota Mataram. Mereka menyadari adanya perbedaan di antara mereka,tetapi harus hidup bersama dan berdampinga 1. Hal tersebut membentuk kebiasaan- kebiasaan mereka untuk hidup bersama Kebiasaan -kebiasaan itu dibuat bersama dan dipelihara di tengah masyarakat tanpa memandang perbedaan. . Penduduk yang lama bergaul dengan penduduk asli Lombok di Kota Mataram adalah orang __ a. Sulawesi c. Bali b. Kalimantan d. Sumatra

2. Lia Sag Tester Pabbrong Maswanya bangse orofa ke moonesa? tokoh - fokohnyo? 4. Apa akibat Penjelajahan Samudera?

4. Pada awal masa Orde Baru pemerintah Indonesia menghadapi masalah tingginya tingkat inflasi Untuk mengatasi masalah ini,pemerintah menerapkan kebijakan ekonomi yaitu __ a. privatisasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) b. penetapan nilai tukar mata uang asing c. penurunan pajak bagi perusahaan besar d. penyeimbangan anggaran negara 5. Pemerintah Orde Baru melaksanakan program ekstensifikasi pertanian untuk meningkatkan produksi hasil pertanian. Program ini sesuai diterapkan di luar Pulau Jawa dan Bali karena __ HOTS a. kawasan hutan masih luas b. lahan terbuka tersedia luas c. sebagai pusat pertanian di Indonesia d. menjadi prioritas pembangunan nasional 6. Standar hidup dalam konteks indeks pembangunan manusia (IPM) mencakup upaya untuk mencapai taraf hidup yang layak bagi seluruh penduduk termasuk yang berada di daerah terpencil atau miskin. Standar hidup dalam konteks indeks pembangunan manusia (IPM) bertujuan untuk: a. menjaga keberlan jutan lingkungan hidup b. menciptakan ketimpangan sosial dan ekonomi c. mencapai taraf hidup yang layak bagi seluruh penduduk d. memperluas kesenjangan antara daerah perkotaan dan perdesaan

b. berjaga-jaga kalau tentara Jepang datang c. memberi keamanan bagi para peserta un- dangan d. bersiap untuk menyerang markas Jepang bila diperintah kepada Soekarno-Hatta e. menunjukkan kekuatan militer Indonesia 18. Alasan para pemimpin bangsa Indonesia me- netapkan rumah Laksamana Tadashi Maeda sebagai tempat perumusan teks Proklamasi a. Laksamana Tadashi Maeda menentang Kemerdekaan Indonesia karena __ perjuangan bangsa Indonesia b. keamanan di rumah Laksamana Tadashi Maeda terjamin c. rumah Laksamana Tadashi Maeda telah kosong sejak Jepang kalah dari Sekutu d. rumah Laksamana Tadashi Maeda jauh dari jangkauan pasukan Sekutu e. rumah Tadashi Maeda dilindung Sekutu 19. Perhatikan nama-nama negara berikut! (1) Inggris (2) Afrika Selatan (3) Mesir (4) India (5) Australia Negara-negara yang memberikan respons saat Indonesia memproklamasikan kemer-dekaan 17 Agustus 1945 ditunjukkan pada nomor __ a. (1), (2), dan (3) b. (1), (3), dan (5) c. (2), (3), dan (4) d. (2), (4), dan (5) e. (3), (4), dan (5) 20. Peristiwa Black Armada merupakan dukungan terhadap kemerdekaan Indonesia yang dilaku- kan oleh __ a. Amerika Serikat d. Mesir b. Jerman e. Australia c. India 21. Alasan awal para pekerja Indonesia melakukan demonstrasi terhadap perusahaan Belanda saat berada di Australia adalah menuntut __ a. agar kapal perang Belanda tidak berlabuh di Australia b. haknya disamakan dengan pegawai Be- landa c. supaya Indonesia diberi kemerdekaan d. agar dikembalikan ke Indonesia e. hak yang sesuai aturan di Australia 22. Tujuan para pemuda pejuang mengamankan Soekamo dan Moh. Hatta ke Pengasdengklok adalah agar __ a. pelaksanaan proklamasi kemerdekaan ti- dak melibatkan PPKI oleh Jepang c. mereka tidak dimanfaatkan oleh Sekutu d. terhindar dari ancaman Belanda e. menjauhkan dari pengaruh golongan tua 23. Kehadiran pemuda secara spontan di Lapangan Ikada pada 17 Agustus 1945 menunjukkan si- kap __ a. keingintahuan untuk menyaksikan para pe- mimpin bangsa Indonesia b. kesadaran untuk melibatkar diri dalam pe- ristiwa proklamasi kemerdekaan c. keberanian untuk melakukan perlawanan terhadap pasukan Jepang d. keterpaksaan mengikuti imbauan bangsa pelopor untuk mendengarkan proklamasi kemerdekaan e. mengawasi pelaksanaan proklamasi ke- merdekaan 24. Tujuan Soekarno menemui Mayor Jenderal Nishimura pada 16 Agustus malam sebelum rapat penyusunan teks proklamasi kemer- dekaan adalah untuk __ a. melaporkan hasil rapat PPKI b. meminta izin pelaksanaan proklamasi c. meminta petunjuk pelaksanaan proklamasi d. meminta jaminan keamanan pelaksanaan proklamasi e. menjajaki sikap pemerintah Jepang terha- dap proklamasi kemerdekaan yang akan dilaksanakan 25. Hikmah yang dapat diambil dari proses lahirnya Proklamasi Kemerdekaan Indonesia adalah __ a. persatuan dan kesatuan haruslah dijun- jung tinggi untuk memajukan kepentingan bersama b. diperlukannya sikap rela berkorban untuk melawan penjajah c. kemerdekaan diperlukan untuk mewujud- kan masyarakat yang adil makmur, dan sejahtera d. penjajahan akan menimbulkar penderita- e. peperangan tidak akan menimbulkan pe- an yang sangat besar nyelesaian yang baik 26. Kata-kata di bawah ini yang tertulis di naskah proklamasi yang autentik adalah __ a. Wakil-wakil rakyat Indonesia b. Atas nama bangsa Indonesia c. Tempoh d. Dan lain-lain e. Djakarta, $17-8-45$

4. Ulos berasal dari __ 5. Suku gayo berasal dari __ 6. Pakaian adat pria terdiri dari atas __ 7. Baju Bodo berasal dari __ 8. Rumah adat papua ialah __ 9. Bahasa persatuan Indonesia ialah __ 10. rumah asli penduduk atau masyarakat suatu daerah dinamakan __ C. Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar! 1. Sebutkan 2 contoh aliran kepercayaan di Indonesia dan tuliskan asaln __ 2. Jelaskan bagaimanakah akibat dari mentaati aturan dan melanggar atu __ 3. Jelaskan cara memainkan layang2?Soal Nots __ ................. __ __

1. Bagaimana karakteristik Masyaraka Bugis? 2. Bagaiamana falsafah kehidupan Masyarakat Bugis? 3. Bagaimana cara masyarakat Bugis terhadap tuhan, manusia dan alam? 4. Apa tujuan pendidikan dan pengasuhan anak di masyarakat Bugis? 5. Bagaimana tradisi pengasuhan anak pada masyarakat Bugis?

Perhatikan pernyataan di bawah ini! 1)pembangunan jalan Anyer--Panarukan 2) menjadikan bupati sebagai pegawai negeri 3) menulis buku History of Java 4) membangun pabrik senjata 5)melaksanakan cultuurstelsel Dari pernyataan di atas kebijakan Herman W. Daendels pada masa pemerintahannya di Indonesia ditunjukkan oleh nomor __ A. 1), 2), dan 3) B. 1), 2), dan 4) C. 2), 3), dan 5) D. 3), 4), dan 5)